Intel dan NVIDIA Prediksi Kelangkaan Chip akan Berlanjut Hingga 2023

Intel Alder Lake
Permintaan yang tinggi membuat produsen tak bisa produksi sesuai jumlah yang diinginkan.

Sudah bukan rahasia lagi apabila saat ini jumlah stok semikonduktor dunia sangat langka. Tak hanya permintaan yang tinggi, para penimbun juga memanfaatkan situasi buruk ini. Belum jelas kapan situasi ini akan terus berlanjut, namun banyak perusahaan besar yang menangani hal ini memprediksi bahwa situasi yang sama akan terus berlanjut hingga dua tahun ke depan.

Berbicara kepada CNBC, CEO Intel, Pat Gelsinger menjelaskan bahwa kekurangan komponen chip semikonduktor akan berangsur membaik. Namun menurutnya keadaan pemenuhan permintaan pelanggan takkan bisa seimbang hingga tahun 2023.

Pat Gelsinger

Sementara CEO NVIDIA, Jensen Huang mengatakan pada Yahoo bahwa permintaan pelanggan melebihi suplai stok yang mereka miliki hingga tahun 2022. Huang melanjutkan bahwa mereka masih belum miliki solusi untuk mengubah keadaan. Meskipun demikian, mereka masih miliki visi tinggi untuk tetap merilis produk baru tahun depan.

Keadaan ini terjadi akibat pandemi COVID-19 yang mendunia. Jika ini terus berlanjut, maka produk baru dari perusahaan seperti Intel, AMD, NVIDIA, Tesla, dan perusahaan yang menggunakan semikonduktor sebagai basis produknya akan miliki stok yang sangat terbatas untuk dinikmati dunia. Ini belum termasuk masalah lain yakni para penimbun yang mengacaukan pasar meskipun menguntungkan pihak perusahaan.


Baca lebih lanjut tentang Berita, atau artikel video game Jepang dan non-mainstream lain dari Ayyadana Akbar.

For japanese games, jrpg, shooter games, game review, and press release, please contact me at: author@gamebrott.com

Exit mobile version