Intel Luncurkan Aplikasi Berbayar untuk Genjot Performa Prosesor Xeon

Intel Alder Lake Benchmark I5

Rasanya belum sampai satu tahun semenjak peluncuran perdana prosesor Intel Generasi Ke-12 dengan codename Alder Lake. Kini, raksasa teknologi yang memfokuskan dirinya untuk buat prosesor yang sering disebut kubu biru itu kedapatan tengah kembangkan fitur baru. Benar, Intel luncurkan aplikasi berbayar untuk genjot performa prosesor Xeon.

Aplikasi untuk Genjot Performa Prosesor Intel Xeon

Intel Generasi Ke-12 yang semua lini produknya diawali dengan angka 12000-an tersebut kini tengah kembangkan suatu aplikasi untuk prosesor Xeon. Bukan sekedar aplikasi biasa, melainkan aplikasi berbayar bernama Software Defined Silicon (SDSi) yang menyasar sistem operasi open-source seperti Linux OS.

Menariknya, meski hanya sebuah software atau perangkat lunak, namun Intel SDSi klaim bahwa hadirnya software ini mampu genjot performa dari Intel Xeon. Bermacam fitur maupun pembaharuan bisa kamu pasang ke dalam prosesor tersebut setelah lakukan pembelian.

Intel dengan codename Sapphire Rapid akan menjadi prosesor pertama yang akan dicoba raksasa Intel terkait penambahan performa tersebut.

Meski ini merupakan langkah yang cukup nyeleneh, siapa sangka bahwa ternyata ini bukanlah yang pertama kali dilakukan oleh kubu Intel. Hal ini dibuktikan oleh seorang user Twitter di mana ia tegaskan bahwa hal ini “bukanlah pertama kalinya” sebagaimana yang digembar-gemborkan oleh Intel.

“Terkait SDSi, ini bukan pertama kalinya Intel lakukan pendekatan seperti ini. Software Defined Silicon alias SDSi ini pernah diimplementasikan sebelumnya pada tahun 2010 silam bernama Intel Upgrade Service. Cara kerjanya masih sama, di mana Intel akan mendongkrak clock speed pada prosesor Intel Core i3-2xxx alias Sandy Bridge tertentu.”

Andreas Schilling, selaku yang mencuit hal tersebut pertama kalinya di Twitter, tegaskan bahwa fitur tersebut malah gagal total. Namun, dalam cuitan tersebut, Intel dikabarkan tengah lakukan pembaruan terkait fitur berbayar tersebut yang memang ditujukan untuk prosesor Xeon-nya, brott.


Baca juga informasi menarik lainnya terkait Tech atau artikel lainnya dari Bima. For further information and other inquiries, you can contact us via author@gamebrott.com

Exit mobile version