Intel, MediaTek dan Qualcomm Akan Menjadi Pemain “Utama” Dalam Pengembangan Modem 5G

5G

 Saat ini nampaknya para Perusahaan Smartphone besar sudah sangat menunggu untuk memasukan teknologi 5G ke Device buatan mereka, saat ini, untuk memenuhi keinginan mereka, hanya ada 3 Perusahaan Pembuatan Chipset yang ikut serta untuk memberi solusi tentang teknologi 5G ini. Dan mereka adalah Intel, MediaTek, dan Qualcomm.

Di lain tangan, para perusahaan – perusahaan besar yang lain juga tetap mengawasi serta menunggu teknologi ini berkembang cukup baik sebelum mereka memutuskan untuk mencobanya. Sepertinya Huawei, Samsung serta Apple terlihat enggan untuk mencoba teknologi 5G yang sangat diminati banyak perusahaan lainnya.

Di karenakan banyaknya halangan, entah itu terkait dengan Keuangan, Periklanan, ataupun Perkembangan untuk teknologi 5G ini, 3 Perusahaan yang ikut serta ini yang akan memimpin serta membimbing kita ke Teknologi 5G. Ditambah lagi, pada fase evolusi 5G pertama ini, 3 Perusahaan ini akan bekerja keras dalam mengembangkannya.

Pada system ekonominya, sebenarnya solusi baru ini tidak memberikan keuntungan extra. Berdasarkan para IC Desainer di Taiwan, proses perkembangan ini tidak mempunyai banyak keuntungan walaupun AI Chips yang di kembangkan sangat mempengaruhi pengeluaran secara keseluruhan. Meskipun dengan masalah yang sudah di terangkan diatas, untuk tetap mengembangkan performa dari teknologi ini, dibutuhkan Riset dan Pengembangan lebih lanjut, dimana itu semua membutuhkan biaya lagi. Kekurangan biaya inilah yang membuat susah para pendatang baru untuk bergabung dalam mengembangkan Chipset 5G ini.

Buat kamu yang pengen topup Google Play, Steam Wallet, PlayStation Network, ataupun Nintendo eShop yang paling murah dan terjamin, coba cek RRQ TopUp ya! Jangan lupa juga, gunakan kode voucher “GAMEBROTT” di RRQ TopUp untuk dapet potongan harga spesial buat kamu.

 Dan yang lebih rumit lagi; Tes, Pengembangan Performa serta untuk mengatur yield rate Chip 5G ini membutuhkan support yang lebih banyak, mengharuskan para pembuat chip ini membesarkan skala tim R&D nya.

Menurut MediaTek, itu mungkin akan mempengaruhi rasio Harga/Performa ke tingkat yang cukup baik dalam pertumbuhannya. Walaupun saat ini mereka terus mencari strategi periklanan baru untuk teknologi 5G ini, agar dapat diterima dikalangan luas sana.

Sebagai Tambahannya, Samsung sedang mempersiapkan peluncuran Smartphone barunya yang dibungkus dengan 5G serta Qualcomm Snapdragon 855 sebagai chipsetnya pada tahun ini. Banyak rumor yang beredar tentang Smartphone yang telah support teknologi 5G di pasar pasar sekarang ini, tapi sampai sekarang belum ada satupun dari itu semua yang telah di konfirmasi secara resmi.

 

Jangan lupa untuk membaca berita tentang Tech dan artikel menarik lainya dari Rizki

Exit mobile version