Intel Meteor Lake Kembali Goda Kehadiran Socket Baru

Intel Meteor Lake

Tidak terasa hampir satu tahun prosesor Intel Generasi Ke-12 dengan codename Alder Lake ramaikan dunia komputer. Kehadiran socket LGA1700 diyakini mampu dongkrak kemampuan dari prosesor teranyar kubu biru. Seolah tidak puas dengan pencapaian tersebut, Intel Meteor Lake kembali goda kehadiran socket baru.

Intel Meteor Lake akan Gunakan Socket Baru

Informasi ini kami dapatkan lalui kanal YouTube Moore’s Law Is Dead yang mengudara baru-baru ini. Dalam video tersebut, tampak bahwa Intel Raptor Lake alias Generasi Ke-13 akan jadi penutup dari socket LGA1700. Kalian dapat lihat video-nya di bawah ini:

Intel Meteor Lake goda socket baru, Sumber: Moore’s Law Is Dead

Berdasarkan video di atas, rasanya boleh kita simpulkan bahwa ‘ketahanan’ generasi Intel takkan sama seperti dulu. Yang mana perubahan socket akan diluncurkan per tiga generasi, kini tampak mulai dapat perubahan dalam kecepatan.

Sama halnya dengan Intel Meteor Lake, yang mana kembali goda kehadiran socket baru, yaitu LGA2551. Gambar tersebut di-upload oleh Moore’s Law Is Dead, dan dapat brott lihat di bawah ini:

Berdasarkan bocoran tersebut, dapat kita simpulkan bahwa tampak bahwa prosesor Intel Meteor Lake takkan lebih besar dari LGA1700. Berbicara ukuran pasti, prosesor tersebut dikira akan berukuran 38mm x 46mm, yang berarti lebih lebih 0,5mm dan 1mm dari generasi sebelumnya.

Masih belum bisa dipastikan terkait waktu peluncurannya, namun berdasarkan dugaan Moore’s Law Is Dead, Intel Meteor Lake akan diluncurkan akhir tahun depan. Artinya, kejayaan Intel Generasi Ke-12 alias Alder Lake akan bisa bertahan setidaknya setahun ke depan.


Baca juga informasi menarik lainnya terkait Tech atau artikel lainnya dari Bima. For further information and other inquiries, you can contact us via author@gamebrott.com

Exit mobile version