Intel Mulai Pamerkan Kehebatan XeSS Super Resolution

Intel Xess Super Resolution

Sebelumnya, NVIDIA tawarkan DLSS dan AMD tawarkan FSR untuk dapat menghasilkan resolusi tinggi tanpa pinalti performa. Seakan tidak ingin kalah dalam ‘kompetisi’ tersebut, kini Intel mulai pamerkan kehebatan dari XeSS Super Resolution. Kubu biru tersebut pamerkan fitur terbarunya pada beberapa game AAA yang termasuk cukup populer saat ini.

Intel dengan teknologi terbarunya pada prosesor Alder Lake, memang menawarkan fitur yang sangat menarik, yaitu performance cores dan efficiency cores. Beberapa waktu silam, memang dikabarkan bahwa peran cores tersebut bahkan mampu mendongkrak efisiensi ketika pengguna menggunakan aplikasi ringan, maupun berat.

Berikan Hasil yang Memuaskan

Dalam dua demo yang dipamerkan oleh Intel, XeSS memperlihatkan bagaimana performa yang mampu dihasilkan ketika jalankan game AAA. Di antaranya adalah Hitman 3 dan Riftbreaker yang seolah mendapat ‘kehormatan’ untuk mendapatkan pengujian teknologi terbaru dari kubu biru tersebut.

Dalam demo tersebut, Intel menggunakan GPU Xe-HPG ARC Alchemist yang sampai saat ini, keberadaannya masih dirahasiakan. Kedua game anyar tersebut akan dijalankan pada resolusi 1080P dengan menggunakan upscaling 4K XeSS. Meski demo yang dihasilkan hanya 1080P, namun video tersebut mampu tampilkan kehebatan dari fitur 4K XeSS.

Performa Intel ARC Alchemist 4K XeSS Super Resolution (Hitman 3)

Performa Intel ARC Alchemist 4K XeSS Super Resolution (Riftbreaker)

Tawarkan Hasil Maksimal

Dari kedua demo dengan upscaling tersebut, memang tidak dapat dipungkiri bahwa hasil yang ditawarkan Intel XeSS termasuk memuaskan. Hasil tersebut semakin diperkuat dengan pengujian oleh Wccftech, yang juga penasaran dengan fitur upscaling dari Intel. Video tersebut dapat kalian lihat di bawah ini.

Terbukti bahwa hasil dari upscale menggunakan teknologi terbaru dari Intel tersebut mampu suguhkan visual yang tetap tajam, dan tidak buram. Besar kemungkinan ini hanyalah penggalan dari performa yang mampu dihasilkan teknologi terbaru dari kubu biru untuk bersaing dengan para kompetitornya.

Dengan keikutsertaan Intel untuk meramaikan fitur upscaling beserta teknologi terbarunya, akankah ini dapat menjadi sebuah jawaban pasti untuk saat ini?


Baca juga informasi menarik lainnya terkait Tech atau artikel lainnya dari Bima. For further information and other inquiries, you can contact us via author@gamebrott.com

Exit mobile version