Intel Persiapkan CPU 10 Core dengan Codename Comet Lake-S?

intel chip 1
Comet Lake akan jadi CPU baru Intel selanjutnya?

Belum lama setelah i9 dan varian CPU Coffeelake dirilis, Intel sepertinya masih terus berinovasi dengan chip utama komputer mereka. Sebuah rumor dari beberapa forum Asia Timur indikasikan bahwa mereka tengah persiapkan teknologi teranyarnya.

Dilansir forum Taiwan (via wccftech), tak tanggung-tanggung mereka tengah siapkan CPU 10 core dengan codename keluarga baru bernama Comet Lake-S. CPU 14 nanometer ini disebut saat rapat partner mereka di Taiwan.

Sayangnya belum ada detil lain yang disebutkan selain CPU terbarunya kemungkinan akan menggunakan rangkaian dual ring bus interconnect. Jadi, disarankan kamu tak menanggapinya dengan serius akan rumor tersebut.

Buat kamu yang pengen topup Google Play, Steam Wallet, PlayStation Network, ataupun Nintendo eShop yang paling murah dan terjamin, coba cek RRQ TopUp ya! Jangan lupa juga, gunakan kode voucher “GAMEBROTT” di RRQ TopUp untuk dapet potongan harga spesial buat kamu.

Saat ini single ring bus sangat memungkinkan untuk mengatasi 10 core, namun akan sangat menarik apabila Intel menggunakan desain dual ring bus untuk pertimbangkan kecepatan dari satu core ke core yang lain. Hal ini mengingat mereka selalu menggunakan core yang dimiliki CPU dengan sangat baik dibandingkan kompetitornya.

Baca berita dari Intel yang lain agar kamu tidak ketinggalan update atau artikel keren dari penulis ini.

Exit mobile version