Intel Resmi Tambah Jumlah Anggota Keluarga Alder Lake

Intel Alder Lake Ces 2022

Kekuatan raksasa biru Intel dalam berinovasi seakan tak bisa diremehkan oleh rivalnya. Hal ini dibuktikan pertama kali oleh si biru dengan keluarkan prosesor Generasi Ke-12 yang gunakan socket berbeda. Seperti biasa, bila pada awal-awal peluncuran Intel fokus ke prosesor high-end, kini Intel resmi tambah jumlah anggota keluarga Alder Lake.

Mulai Sasar Pasar Mainstream

Tak terasa Consumer Electronic Show (CES) 2022 telah dimulai beberapa saat lalu sebagai wadah bagi produsen untuk memamerkan teknologi terbarunya. Mulai dari teknologi high-end sampai yang futuristik, semua dipamerkan untuk menunjukkan betapa kreatif para pelaku di bidang teknologi.

Intel CES 2022 yang dirangkum oleh TheVerge

Intel adalah salah satu raksasa yang seolah tak lelah keluarkan berbagai macam prosesor high-end, dan kini mulai sasar pasar mainstream. Berdasarkan pernyataan raksasa biru melalui CES 2022 kemarin, ada sekitar 10-an prosesor yang akan tambah jumlah anggota Intel Alder Lake.

Semua prosesor yang akan meramaikan Alder Lake dapat kalian lihat melalui tabel dalam bentuk gambar di bawah ini:

Setelah melihat gambar di atas, kami menyimpulkan bahwa kenyataannya tak begitu banyak prosesor yang memiliki ‘penomoran’ yang berbeda. Di antaranya seperti Intel Core i9-12900, yang mana memiliki saudara versi overclockable, versi integrated-less, dan low-power. Setidaknya inilah yang digoda melalui Consumer Electronic Show tahun ini.

Buat kamu yang pengen topup Google Play, Steam Wallet, PlayStation Network, ataupun Nintendo eShop yang paling murah dan terjamin, coba cek RRQ TopUp ya! Jangan lupa juga, gunakan kode voucher “GAMEBROTT” di RRQ TopUp untuk dapet potongan harga spesial buat kamu.

Tak hanya sasar pasar high-end, Intel pun tak melupakan pasar mainstream low-end di mana mereka pun berikan pilihan. Tentu peluncuran ini dibarengi dengan kehadiran motherboard kelas low-end seperti H610 dan H670, termasuk kelas mid-end seperti B660.

Meski menawarkan solusi yang relatif murah dan terjangkau, raksasa biru tak lupakan bahwa mereka pun sertakan cooler baru di dalamnya.

Setidaknya terdapat tiga varian cooler yang disesuaikan dengan prosesor yang akan kita beli. Di antaranya adalah Intel Laminar RH1 dengan fitur RGB untuk temani Intel Core i9. Selain itu Laminar RM1 untuk Intel Core i7, i5, dan i3, dan Laminar RS1 untuk Pentium dan Celeron.


Baca juga informasi menarik lainnya terkait Tech atau artikel lainnya dari Bima. For further information and other inquiries, you can contact us via author@gamebrott.com

Exit mobile version