Intel Secara Diam – Diam Merilis Core I3 – 10100F Dengan Kisaran Harga 1,4 Juta Rupiah

in , , ,

Bagi para gamer yang akan merakit Pc terbaru mereka, sepertinya mereka harus mempertimbangkan kembali list komponen Pc nya kembali, karena Intel secara diam – diam telah merilis Core I3 – 10100F dengan harga yang lebih terjangkau.

Melalui situs resmi Ark.Intel.com, pada website tersebut mereka menawarkan processor 4 Core dan 8 Thread dengan harga yang sangat menggiurkan, yaitu berkisar dari 1,2 Juta Rupiah hingga 1,4 Juta Rupiah.

Namun sepertinya harga tersebut belum termasuk ke pasar Indonesia, yang berkemungkinan akan berkisar diantara 1,3 hingga 1,5 juta Rupiah. Processor tersebut bisa dibilang mempunyai Base clock, Boost clock dan Cache yang sama dengan I3 10100 biasa, perbedaannya hanyalah pada tidak hadirnya Integrated Graphics saja, tetapi bisa saja performa pada I3 10100F ini akan mempunyai tenaga yang lebih besar dibandingkan dengan seri yang mempunyai integrated Graphics.

Ketika processor tersebut telah tiba di Indonesia semoga saja barang tersebut tidak menjadi sebuah barang “langka” yang mengakibatkan naiknya harga pada prosessor tersebut. Mengingat harga yang diberikan melalui website diatas sangatlah menggiurkan.

Dengan Hadirnya Prosessor I3 10100F ini apakah persaingan prosessor kelas budget akan memanas kembali ? Kita tunggu saja kabar berikutnya, dan semoga saja Prosessor dari Intel ini tidak menjadi prossesor yang “Ghoib” di pasar nantinya.


Baca lebih lanjut tentang Intel, dan juga ikuti berita-berita lainnya seputar Video Game bersama saya, MontirMonyet. 


For press release and further collaboration, Contact me at author@gamebrott.com

Daffa Dhiya

Written by Daffa Dhiya

Seorang Manusia yang lahir di bulan Desember, saat kecil sering memainkan game - game konsol, dan kini berpindah menuju PC dan mempunyai kesenangan terhadap Racing games, dan Adventure, Interactive games.