Intel Siap Atasi Kelangkaan GPU yang Tengah Berlangsung

Intel Arc Gpu 2022

Fenomena chip shortage alias kelangkaan suatu komponen yang tengah melanda dunia teknologi, khususnya komputer, tampaknya benar-benar pamerkan keawetannya. Dua raksasa NVIDIA dan AMD, seolah lepas tangan dalam atasi permasalahan satu ini, dan lebih memilih untuk luncurkan GPU lainnya. Tentu membuat masalah ini kian parah.

Di saat yang sama, raksasa Intel beberapa waktu ini tengah persiapkan peluncuran GPU terbarunya, namun masih belum ada tanda-tanda kehadirannya. Namun, baru-baru ini kami mendapati informasi bahwa Intel, nyatakan kesiapannya atasi kelangkaan GPU yang tengah berlangsung.

Surat Cinta untuk Intel

Sebenarnya, tulisan yang kami sajikan ini berawal dari PCGamer yang udarakan tulisan terkait permasalahan satu ini. Dalam surat cinta yang mereka buat itu, tampak sekali bahwa PCGamer mewakilkan seluruh perasaan gamers maupun content creators saat ini. Gambar di bawah adalah satu dua paragraf dari surat cinta tersebut:

Mewakili perasaan gamers dan content creator nih brott!

Pada kenyataannya, hal ini memang berlangsung hampir dua tahun semenjak cryptocurrency kembali menjadi sebuah tren kekinian. Awalnya, chip shortage ini berawal dari minimnya pasokan GPU ke pasaran, namun menjadi problem serius dalam beberapa waktu.

CEO Intel, Raja Koduri, baru-baru ini mencuit kesiapan perusahaan teknologi tersebut untuk atasi kelangkaan GPU yang tengah berlangsung. Tampak di bawah ini ialah respon dari sang CEO di mana ia nyatakan kesiapannya untuk atasi problem ini:

“Aku bersamamu, @PCGamer. Ini adalah masalah yang benar-benar serius, khususnya para gamers PC dan industri secara keseluruhan. Kami @IntelGraphics, bekerja keras untuk berikanmu kemudahan demi satu tujuan. Untuk distribusikan jutaan GPU kami, kepada jutaan gamers setiap tahunnya,” tandas Raja.

Melihat keseriusan Intel, setidaknya kita bisa sedikit lega dan tak pusingkan permasalahan chip shortage. Namun, butuh waktu yang tidaklah sebentar sampai GPU dari Intel dapat didistribusikan secara global bukan brott?


Baca juga informasi menarik lainnya terkait Tech atau artikel lainnya dari Bima. For further information and other inquiries, you can contact us via author@gamebrott.com

Exit mobile version