Fitur Intensity Director dalam Game Dead Space Remake Diperkenalkan, Hadirkan 1200 Skenario Jumpscare

Intensity Director dalam Game Dead Space Remake

Dead Space Remake Intensity Director – Dead Space Remake sebentar lagi akan rilis di berbagai platform gaming. Baru-baru ini developer Motive Studio memperkenalkan edisi Gone Gold dengan fitur AI bernama Intensity Director dalam game Dead Space Remake yang siap membuat petualangan horror di USG Ishimura lebih menyeramkan lagi.

Seperti apa sebenarnya AI yang dimaksud oleh Motive Studio? Bagaimana Implementasinya pada game Dead Space terbaru ini? berikut laporannya.

Dead Space Remake Kenalkan Intensity Director

Dead Space Remake Kenalkan Intensity Director

Selain pengumuman Gone Gold Edition yang akan menjadi versi premium dari Dead Space, Motive Studio dengan percaya diri memperkenalkan AI yang akan menjadi sutradara dalam hal-hal horror yang akan terjadi dan menghantuimu sepanjang game.

Senior System Designer Dan Kim, menjanjikan lebih dari 1200 kemungkinan event yang terjadi dari ruangan ke ruangan. Membuat Jumpscare yang disuguhkan lebih dinamis lagi dan tidak bisa tertebak oleh player.

Intensity Director merupakan Sutradara, pengatur spawn, serta pengatur ritme dari Dead Space itu sendiri. Akan ada 1200 kejadian dan itu belum termasuk dengan kombinasikan. Perubahan cahaya, kabut, suara keras tiba-tiba, hingga musuh yang spawn akan diatur melalui AI ini dan dikombinasikan hingga membuat seluruh event horror yang ada pada game terasa sangat natural.

Dan Kim, Senior System Designer Dead Space

Sementara itu, Senior Software Developer David Vincent, mengatakan bahwa nantinya AI ini juga akan memberikan waktu istirahat sejenak terutama pada tempat-tempat aman. Intensity Director akan merekam seberapa intens dan takut kamu memainkan gamenya lewat pola kontrol kamu.

Kami akan memantau intensitas player dalam memainkan gamenya dari ruangan ke ruangan lainnya. Akan ada ruangan yang bisa dikatakan mudah, kami hanya memberikan suara-suara seram saja. Namun bila sudah memasuki ruangan berikutnya bisa saja kamu akan bertemu dengan Slasher yang keluar lewat ventilasi udara, ditambah tidak ada penerangan dan kabut yang tebal. Namun pada saat saat tertentu juga, disaat sudah diberikan jumpscare berat, AI akan memberikan Player waktu istirahat.

David Vincent, Senior Software Developer
Itensity Director Masih Dipoles

Menariknya, Developer Dead Space Remake hingga sekarang masih memoles AI tersebut sebelum perilisannya bulan depan, kerena dirasa terlalu menyeramkan bahkan oleh standar Motive Studio sendiri. Bisa dikatakan Motive Studio sedikit terinspirasi dari The Director yang dirancang oleh Valve untuk game Left 4 Dead.

Sutradara John Carpenter Tertarik Membuat Adaptasi Film Dead Space

John Carpenter

Sutradara film horror ternama, yaitu John Carpenter mengungkap bahwa dirinya tertarik untuk membuat adaptasi film Dead Space. Hal tersebut ia katakan dengan tegas pada saat interview di AVClub, John Carpenter jatuh hati dengan ketiga seri game horror luar angkasa tersebut terutama seri ketiga yang kurang diminati kerena lebih kental action.

John Carpenter sendiri sudah veteran pada ranah film horror. Beliau bertanggung jawab atas film Halloween yang dirilis pada 1978 dan menjadi sangat populer pada masanya.

Bagaimana? Apa kamu masih berani memainkan Dead Space Remake setelah tahu akan ada AI yang membuat serangkaian kejadian horrornya?


Baca berita terupdate terkait Dead Space dan informasi gaming menarik lainnya dari saya Ananda. For any further collaboration, Contact me at author@gamebrott.com.

Exit mobile version