Internet Explorer Pensiun Setelah 27 Tahun

Internet Explorer Pensiun

Teruntuk brott yang merupakan kelahiran tahun 90’an, sudah barang tentu kenal dengan browser bernama Internet Explorer. Adalah sebuah browser yang digunakan untuk sekedar berselancar, dan men-download game meski masih gunakan koneksi dial-up. Sayang, Internet Explorer Pensiun setelah temani masa kecil kita selama kurang lebih 27 tahun.

Internet Explorer Pensiun, Banyak Kenangan Terukir

Sedih rasanya melihat Internet Explorer Pensiun, karena browser tersebut kerap digunakan oleh kelahiran anak tahun 90’an. Entah sekedar berselancar, maupun download games yang sayangnya cukup lemot karena koneksi yang digunakan masih dial-up.

Setelah kurang lebih 27-an tahun melayani konsumennya, entah itu sistem operasi bajakan maupun original, kini Internet Explorer resmi ditutup layanannya. Ya, raksasa Microsoft kini benar-benar resmi tutup layanan browser uzur tersebut, dan lebih memilih untuk kembangkan browser Microsoft Edge miliknya.

Informasi terkait penutupan layanan dari Internet Explorer tersebut resmi mengudara pada hari ini, 15 Juni 2022. Yang mana disertai dengan statistik yang tampakkan bahwa ketenaran dari browser tersebut meroket, dan amblas pada tahun-tahun berikutnya.

Tentunya, semua ini didasari oleh betapa banyaknya kompetitor dari browser tersebut, yang berhasil buat Internet Explorer Pensiun. Sebut di antaranya Mozilla Firefox, Opera, dan Google Chrome, yang terbilang cukup disukai ketimbang browser ‘bawaan’ sistem operasi.

Kebanyakan user nilai bahwa Internet Explorer kurang stabil dan lemot ketimbang browser baru yang beredar kala itu. Ini adalah alasan lain yang mana membuat browser ‘bawaan’ sistem operasi Windows agaknya kurang diminati, dan malah hilang seiring waktu.

Age Of Empires Ii Bima

Selain hal tersebut, Internet Explorer Pensiun buat penulis gundah dikarenakan browser tersebut merupakan browser pertama semenjak kenal dengan dunia komputer. Di mana saat itu penulis getol-getolnya gunakan komputer untuk download Age of Empires II yang mana termasuk populer kala itu.


Baca juga informasi menarik lainnya terkait Tech atau artikel lainnya dari Bima. For further information and other inquiries, you can contact us via author@gamebrott.com

Exit mobile version