Internet Starlink Resmi Masuk Indonesia, Segini Biaya Langganannya!

Internet Starlink

Kabar gembira bagi masyarakat Indonesia yang menginginkan kecepatan internet yang kencang dan stabil di manapun berada, karena pada akhirnya internet Starlink resmi masuk Indonesia. Kira-kira, bakal semahal apa biaya langganannya? Yuk, kita ulik sama-sama!

Resmi Masuk Indonesia, Segini Biaya Langganan Internet Starlink

Kemudahan internet dengan mengandalkan satelit

Starlink, layanan internet satelit dari SpaceX yang dimiliki oleh Elon Musk, akhirnya resmi hadir di Indonesia. Konon, kehadiran layanan internet yang gunakan teknologi satelit ini diharapkan mampu menjadi jawaban atas permintaan masyarakat tanah air yang inginkan konektivitas internet yang cepat, stabil, dan tentu saja tanpa kuota, alias unlimited.

Saat kami membuka situs resminya di sini dan melihat peta persebaran jaringannya, ternyata Indonesia benar-benar akan menjadi salah satu negara yang menikmati internet Starlink. Berdasarkan data peta persebaran yang dapat kalian lihat di bawah, dapat kalian lihat bahwa layanan internet ini mencakup dari Sabang sampai Merauke.

Peta layanan persebaran jaringan internet di Indonesia

Untuk dapat menikmati layanan internet tersebut, kalian harus menyiapkan dana IDR 750.000 per bulannya. Sayangnya, harga tersebut belum termasuk harga perangkat keras yang dibutuhkan untuk menerima dan mengirim sinyal, yang ternyata dibanderol di kisaran IDR 7.800.000, yang nantinya akan menjadi hak milik penikmat layanan.

Ternyata segini harga langganan tiap bulannya

Buat kalian yang penasaran dengan harganya, kalian dapat mengeceknya di sini, lengkap dengan biaya bulanan dan biaya perangkat keras yang dibutuhkan untuk dapat akses layanan internet yang disediakan oleh Starlink.

Selain itu, kami belum menemukan informasi seputar kecepatan yang bakal dijanjikan oleh layanan internet milik Elon Musk ini. Terlebih bila mengingat peta persebaran Indonesia yang tergolong masif, pastinya akan membuat janji-janji internet yang kencang, stabil, dan bisa diandalkan ini akan semakin menantang untuk direalisasikan.

IKN Nusantara Kebagian Jatah Uji Coba

Menkominfo Budi Arie Setiadi

Berdasarkan informasi yang berseliweran di jagat maya, disebut bahwa Ibu Kota Negara (IKN) Nusantara akan mendapat jatah uji coba perdana internet Starlink pada bulan Mei mendatang. Di mana hal tersebut telah dipastikan oleh Menteri Komunikasi dan Informatika (Menkominfo) Budi Arie Setiadi belum lama ini.

Beliau menjelaskan bahwa semua layanan internet yang masuk ke Indonesia, termasuk Starlink diharuskan untuk memenuhi semua aturan main yang berlaku. Diketahui hal tersebut harus dilakukan guna menciptakan lingkungan persaingan sehat di Indonesia.

Tampaknya kita harus bersabar untuk nyobain internet Starlink nih, brott? Semoga ketika peluncurannya tidak mengalami kendala aja, deh!


Baca juga informasi menarik Gamebrott lainnya terkait Tech atau artikel lainnya dari Bima. For further information and other inquiries, you can contact us via author@gamebrott.com

Exit mobile version