Interview Final Fantasy VII Rebirth dengan Yoshinori Kitase dan Naoki Hamaguchi!

Interview Final Fantasy Vii Rebirth Featured

Beberapa waktu lalu, Gamebrott dan beberapa media lainnya melakukan interview dengan Produser dari game Final fantasy VII Rebirth yaitu Yoshinori Kitase dan juga Director Naoki Hamaguchi.

Interview ini merupakan bagian dari event Pre-TGS bersama Square Enix yang diadakan di Jepang. Jadi tanpa basa – basi lagi, berikut adalah interview kami bersama Yoshinori Kitase dan Naoki Hamaguchi.

Interview Final Fantasy VII Rebirth

Interview Final Fantasy VII Rebirth

Pertanyaan: Bisakah kamu menceritakan sedikit tentang pengembangan game ini, seperti misalnya tantangan saat membuat game ini atau perbedaannya dengan versi original?

Perbedaan yang terlihat dari pengembangan sebelumnya, FF7 Rebirth ini, saya rasa adalah perubahan yang besar dalam bagaimana kami mengembangkannya. Terutama dalam hal komunikasi karena ini semua terjadi dengan efek dari pandemi, corona virus, dan juga lockdown yang terjadi saat kami sedang mengembangkan game ini.

Jadi saat kami mengembangkan (FF 7 Remake), semua orang berada di kantor yang sama sehingga kami bisa berbicara langsung satu sama lainnya. Namun ketika kami mulai mengerjakan Rebirth, kami semua saat itu sudah bekerja secara remote.

Ada kelebihan dan kekurangan bekerja secara remote. Kelebihannya bekerja secara remote sangat berbeda, orang – orang dapat langsung mengikuti diskusi langsung melalui platform. Namun kekurangannya adalah komunikasi yang malas. Pada intinya, hal ini adalah tantangan berat namun sangat menarik.

Map Yang Sangat Luas

Pertanyaan: Game Final Fantasy VII terlihat lebih besar di trailer terbaru, jadi pada rebirth, apakah kamu bisa berbagi lebih banyak detail mengenai ruang lingkup konten yang nantinya dapat diharapkan oleh pemain atau mungkin kemungkinan durasi permainan game ini?

Sebagai perbandingan antara 7 remake dan 7 rebirth, saya pikir jika kamu mengingat versi remake hanya menyelesaikan jalan cerita utama dan tidak banyak side content. Kontent pada Remake dapat dikerjakan sekitar 30 jam untuk mayoritas pemain menamatkannya.

Dan perbedaan utama Remake dan rebirth adalah reborth memiliki world map dan side content ekstra dibanding sbelumnya sehingga untuk konten utamanya saja akan memakan 35 hingga 40 jam jika kamu hanya berfokus pada cerita utama dan bahkan mencapai 100 jam untuk seluruh kontennya.

Save Data Dari Game Sebelumnya

Pertanyaan: Apakah Final Fantasy VII Rebirth mengimpor file save dari Remake dan Intergrade? dan apapun jawabannya, bagaimana Rebirth menyikapi character affinity dan affection? apakah ada sistem untuk hal tersebut?

Kami tidak membuat pembawaan data antara 2 game tersebut sehingga kamu tidak dapat membawa level karakter, equipment, material, dan lainnya (dari game sebelumnya). Kamu pada dasarnya memulai dari titik mula lain. Alasan untuk hal ini merupakan pilihan yang kami tentukan ketika kami merencanakan Trilogi Remake.

Kami ingin membuat setiap game bekerja sebagai game standalone sehingga orang – orang yang ingin mengikuti cerita dan baru bergabung dapat memainkannya tanpa merasa ketinggalan.

Jadi kamu mememulai kembali dari level yang berbeda. Dan kamu harus mengumpulkan barang – barangmu lagi, tapi hal kecil yang menarik dari ini adalah kamu memulai Rebirth tidak pada level 0, dan bukan 1, tapi berdasarkan perkiraan kami mengenai level berapa para pemain di versi Original saat Rebirth ini dimulai.

Cait Sith Kucing Playable Terbaru

Pertanyaan: Final Fantasy VII Rebirth akan menghadirkan karakter baru seperti Red XIII dan Cait Sith, jadi apa yang pemain harapkan untuk dilihat dan bagaimana karakter tersebut akan masuk kedalam narasi dan gameplay?

Red XIII sebenarnya hadir sebagai karakter tamu di Final Fantasy VII Remake. Dirinya kini kembali hadir sebagai karakter playable secara full di Rebirth. Pada Game ini, dia (Red) akan berkelana bersama Cloud dan partynya yang nantinya akan mengunjungi rumah Red XII yaitu Cosmo Canyon.

Dan untuk Cait Sith, karakter ini tentunya hadir untuk jangka yang sangat singkat pada versi Remake dan kini kembali hadir di area Gold Saucer dimana kamu akan menemukannya dan melihatnya seperti robot cenayang.

Dan kin ikita bicara bagaimana mereka dimainkan ketika bertarung, dan tentunya, mereka adalah karakter yang sangat berbeda dari anggota party lainnya yang hadir pada Final Fantasy VII Remake. Jadi kami membuat karakter ini sangat berbeda dan memiliki sistem pertarungan mereka endiri yang unik.

Red XIII merupakan karakter yang berfokus jarak dekat, namun dia tidak sesimpel itu. Kami memberinyna fokus dalam serangan dan pertanahan serta mengimbangi kedua hal tersebut. Dan kini dirinya punya gauge unik yang disebut Revenge Gauge.

Gauge ini akan terisi ketika kamu melakukan blok serangan lawan. Dan ketika kamu meningkatkan gauge tersebut, kamu dapat menggunakannya untuk mengeluarkan berbagai keahlian unik, beberapa diantaranya merupakan serangan, dan lainnya adalah defensif maupun buff. Jadi dia memiliki gaya bermain yang unik dan bergantung pada penyeimbangan menyerang dan bertahan dari lawan.

Untuk Cait Sith, tentunya kami tidak begitu menunjukkan pertarungannya dan kami hanya membicarakan secara terbatas berdasarkan video yang diperlihatkan. Tapi jika kamu ingat memainkannya pada versi original, kamu akan tahu bagaimana karakter ini.

Dirinya memiliki banyak elemen yang berdasarkan keberuntungan seperti dice attack dan hal seperti itu. Jadi kamu sepertinya harus menunggu untuk informasi lebih lanjut dan secara spesifik bagaimana karakter ini, dan apa yang dapat dia lakukan. Tapi dirinya tetap memiliki elemen keberuntungan tersebut dan menjadi bagian gaya bertarungnya paling kuat.

Final Fantasy VII Rebirth akan rilis tahun depan, tepatnya pada tanggal 29 Februari 2024. Game ini direncanakan rilsi eksklusif untuk platform PlayStation 5.


Baca juga informasi menarik Gamebrott lainnya terkait Interview atau artikel lainnya dari Javier Ferdano. For further information and other inquiries, you can contact us via author@gamebrott.com

Exit mobile version