[INTERVIEW] Genshin Impact Bersama miHoYo

Genshin Impact Cover Interview

Seperti yang telah kita ketahui, game mobile pada dasarnya dibuat dengan berbagai kemudahan dan kepraktisan. Oleh karenanya wajar apabila tingkat kesulitannya tidak begitu sulit dan cenderung mudah. Bisnis gratis dengan live-service kerap kali membuat banyak developer maupun publisher buta akan penghasilan yang menggiurkan dari industri tersebut.

Hal ini membuat kebanyakan game mobile miliki batasan tertentu. Misalnya saja penggunaan energi, exp yang terbatas dalam jumlah tertentu, hingga pembatasan lain. Membuatnya cukup disayangkan bagi para gamer hardcore untuk terus memainkannya demi mencapai sesuatu, misalnya saja item dalam jumlah tertentu. Jika mereka ingin melewati batasnya, maka player perlu membayar sejumlah uang untuk itu.

Meskipun tidak banyak, namun terdapat developer yang masih kedepankan kesenangan bermain para playernya tanpa batasan. Salah satunya adalah Genshin Impact buatan miHoYo yang hadir tanpa batasan tertentu. Setidaknya itulah impresi kami saat mencoba memainkan versi alpha dan betanya.

“Rampung” kerjakan Honkai Impact 3rd, miHoYo yang masih terus berikan update game tersebut mencoba kerjakan game yang sedikit berbeda dari proyek mereka sebelumnya. Mereka angkat tema open-world exploration dengan beberapa elemen yang mirip dengan Honkai Impact.

Dirilis sebagai game PC/Mobile/Console, Genshin Impact angkat gaya seni anime sebagai dasar visualnya dan cerita orisinal di dunia bernama Teyvat. Namun nampaknya miHoYo tak mendasari elemen permainannya sebagai game mobile seutuhnya.

Hal ini kami rasakan saat kami mencicipi alpha dan beta gamenya. Perpaduan elemen mobile yang terbatas pada elemen tertentu seperti gacha dan eksplorasi untuk game console membuatnya cukup sulit untuk dikatakan sebagai game mobile yang seutuhnya. Dunianya yang luas dengan intrik cerita yang menarik menjadi salah satu daya tarik dari Genshin Impact, tak terkecuali bagi player yang hobi mengoleksi karakter anime perempuan untuk dijadikan waifu-nya.

Namun dari beberapa elemen yang dipampangkan miHoYo saat alpha dan betanya, masih banyak hal lain yang perlu digali setelah gamenya dirilis nanti pada tanggal 28 September 2020.

Kami beruntung mendapatkan kesempatan untuk menanyakannya langsung pada miHoYo. Melalui interview tertulis, kami menanyakan beberapa elemen tertentu yang akan hadir dalam Genshin Impact dan rencana mereka ke depannya untuk mengembangkan game tersebut.

Seperti biasa, kami akan cantumkan beberapa poin penting terkait informasi yang telah mereka jawab. Berikut jawaban mereka:

Genshin Impact rencananya akan dirilis di PC, PlayStation 4, Android, dan iOS sebagai game free-to-play pada tanggal 28 September 2020 nanti. Saat ini player sudah bisa melakukan pre-load atau download terlebih dahulu tanpa bisa memainkannya di semua platform tersebut. miHoYo rencananya juga akan merilis gamenya ke Nintendo Switch, namun belum ada kejelasan apapun tentang kapan mereka akan meluncurkannya di console hybrid tersebut.


Baca lebih lanjut tentang Genshin Impact, atau artikel video game Jepang dan non-mainstream lain dari Ayyadana Akbar.

For japanese games, jrpg, shooter games, game review, and press release, please contact me at: author@gamebrott.com

Exit mobile version