Interview SYNDUALITY: Echo of Ada — Game Robot-robotan yang Tidak Boleh Dilewatkan

Interview SYNDUALITY: Echo of Ada

Interview SYNDUALITY: Echo of Ada – Acara Tokyo Game Show 2023 telah resmi dimulai pada hari ini (21/9). Berbagai macam pengumuman dan juga persentasi dari para developer game maupun Publisher diperlihatkan secara publik di booth mereka masing-masing di sana.

Gamebrott mendapatkan kesempatan untuk interview dengan Yosuke Futami (Produser) dan Yohei Kataoka (Director) selaku developer game SYNDUALITY: Echo of Ada, sebuah game robot-robotan baru yang unik dan tidak boleh dilewatkan oleh para penggemar mecha. Ada banyak informasi menarik yang bisa kami dapatkan lewat interview tersebut.

Interview SYNDUALITY Echo of Ada

Interview SYNDUALITY: Echo of Ada

Berikut ini interview kami dengan developer game SYNDUALITY: Echo of Ada:

Pertanyaan: Game ini menghadirkan genre TPS PvPvE Looter Shooter, apakah ada rencana membuat mode tersebut dipisah menjadi PvE saja?

Jawaban: Kami belum bisa memberikan jawaban atas pertanyaan tersebut. Namun ketika kalian masuk ke dalam game, akan ada beebrapa misi dimana setiap Player akan diberikan misi yang berbeda satu sama lain. Misi tersebut nantinya akan ada yang dalam mode PvE maupun PvP.

SYNDUALITY: Echo of Ada

Pertanyaan: Siapa yang membuat karakter desain AI Magus dan juga robot di dalam game SYNDUALITY: Echo of Ada?

Jawaban: Game ini turut mengajak beberapa desain artist, seperti Neco (Hatsune Miku Racing 2022) yang akan bertugas dalam membuat desain karakter dari AI Magus. Lalu ada Ippei Gyoubu (Gundam the Witch from Mercury) yang akan membuat desain robot-robot mecha di dalam game.

SYNDUALITY: Echo of Ada

Pertanyaan: Apakah Player yang dengan sengaja mengganggu kesenangan Player lain ketika menikmati PvE, seperti Camping di Elevator atau mengumpulkan orang untuk mengeroyok akan mendapatkan hukuman?

Jawaban: Kehadiran AI Magus di SYNDUALITY: Echo of Ada bisa mempelajari permainan Player dan kondisi di arena. Contohnya, jika ada satu titik dimana banyak pemain kalah, maka titik tersebut akan memiliki tanda merah di peta.

AI Magus juga bisa memberikan arahan ke Player lokasi mana yang aman dari Player lain yang sedang bertarung. Tentunya apa yang Player lakukan di dalam game bergantung pada mereka sendiri.

Jadi, tidak akan ada hukuman diberikan ke Player selama itu masih dalam hal bagian dari fitur gameplay. Namun, Player nantinya bisa berkembang bersama dengan AI Magus bersama dari pengalaman menghadapi berbagai macam situasi.

SYNDUALITY: Echo of Ada

Pertanyaan: Dalam game terdapat sebuah sistem bernama Reputation System. Bagaimana cara kerja sistem tersebut dan bagaimana cara mengetahui seseorang dianggap berbahaya atau tidak?

Jawaban: Dalam game ini, setiap Player berasal dari organisasi yang sama dimana mereka bertugas mencari dan mengumpulkan AO Crystal. Jika ada yang melanggar atura organisasi seperti menyerang Player lain, maka dia akan ditandai sebagai “Rogue”. Cara ini menjadi salah cara upaya dalam menentukan apakah Player tersebut berbahaya atau tidak.

SYNDUALITY: Echo of Ada

Pertanyaan: Dalam video trailer dan gameplay, SYNDUALITY: Echo of Ada terlihat Player berpetualang sendiri dengan AI Magus dalam mencari resource maupun menghadapi musuh. Apakah game ini akan memiliki fitur Party untuk membantu Player?

Jawaban: Konsep dari game SYNDUALITY: Echo of Ada adalah bagaimana Player dan juga Magus melakukan kerja sama satu sama lain. Jadi sejauh ini sistem tersebut belum ada dalam game. Kami ingin para Player menjadikan Magus sebagai Partner mereka dalam segala hal.

SYNDUALITY: Echo of Ada

Pertanyaan: Dalam video diperlihatkan suasana ketika Player bertarung menghadapi Monster Enders saat hujan turun. Dan tampaknya monster tersebut terlihat lebih agresif. Apakah ini menjadi bagian dari fitur dalam game?

Jawaban: Monster Enders di game ini akan jauh lebih agresif ketika lokasi pertarungan sedang turun hujan. Jadi Player harus lebih berhati-hati menghadapi mereka.

Itulah interview SYNDUALITY: Echo of Ada bersama dengan Yosuke Futami (Produser) dan Yohei Kataoka (Director) selaku developer game. Apakah kalian sudah siap memainkan game robot-robotan baru ini?


Baca juga informasi menarik Gamebrott lainnya terkait Interview atau artikel lainnya dari Muhammad Faisal. For further information and other inquiries, you can contact us via author@gamebrott.com.

Exit mobile version