[Eksklusif] Interview Tekken 8 dengan Katsuhiro Harada dan Michael Murray

Eksklusif Interview Tekken 8

Tekken 8 telah diumumkan beberapa bulan lalu. Sequel game fighting ikonik ini tentunya membuat para fans tidak sabar untuk memainkannya. Tidak hanya pertarungan yang keren saja, namun jalan cerita yang Epic juga menjadi alasan mengapa game ini dinanti.

Beberapa waktu lalu kami mengunjungi kantor Bandai Namco di Singapura dan juga berbincang dengan pencipta serial Tekken yaitu Katsuhiro Harada serta Michael Murray. Pada kesempatan tersebut, kami juga menjajal Preview game Tekken 8.

Interview Tekken 8

Foto Bareng Harada Dan Murray

Pada artikel ini, kami mewawancarai Katsuhiro Harada dan Michael Murray mengenai Tekken 8. Beberapa informasi penting akan dijelaskan oleh Harada terkait Preview Game Tekken 8 yang menarik ini. Berikut adalah hasil wawancara kami.

Tekken 8 Berfokus Pada Gameplay yang Agresif

Menjadi Agresif memang tujuan game ini

Gamebrott: Pada game Tekken 8, pemain bisa menggunakan Heat Engager untuk mendapat 2 Bar Heat. Hal ini membuat Heat Dash semakin bagus dan dapat digunakan 2 kali. Bagaimana dengan Heat Smash? Apakah menggunakan Heat Smash dengan 2 Bar memberikan damage yang lebih tinggi?

Harada & Murray: Seperti yang diketahui, kami menggunakan sebutan 1 bar dan 2 bar tersebut agar dapat di mengerti, pada dasarnya bar 1 dan 2 bar itu adalah durasi heat dan panjang bar saja. Menggunakan Heat Smash akan membuat bar tersebut menjadi 0.

Akan tetapi, itu tidak berarti Heat Smash akan menjadi lebih kuat karena kita memiliki bar penuh atau tidak. Kami masih mengerjakan hal – hal yang dapat berubah, dan saat ini memang tidak ada pengaruh damage. Jika Smash lebih kuat ketika menggunakan bar penuh, dan kita punya rage, itu juga akan menjadi sangat kuat dan terlalu berlebihan untuk balance game.

Dan juga, pemain harus menggunakan Engager terlebih dahulu untuk mendapatkan Heat yang panjang, kan? Jadi, kami ingin membuat pemain juga tetap menggunakan cara langsung (Heat Burst) untuk mengaktifkan heat karena hal tersebut memberi keuntungan yang kuat juga.

Meskipun kita hanya mendapat 1 bar saja, Heat burst juga cukup kuat karena dapat diaktifkan kapanpun dan dimanapun serta tidak peduli apakah musuh melakukan block atau tidak. Dan kami merasa hal ini merupakan Balance yang bagus untuk segala situasi. Tetapi setelah banyak orang yang mencoba game ini dan memberikan kami masukan, mungkin saja kami akan merubahnya karena ini masih belum ditentukan secara permanen.

Heat Dash membuat permainan menjadi sangat agresif

Gamebrott: Beberapa karakter Tekken dapat melakukan Wave Dash yang memberikan keuntungan untuk menekan lawan. Apakah Heat Dash di Tekken 8 bekerja seperti Wave Dash pada Umumnya?

Harada & Murray: Kita memiliki Wave Dash yang digunakan oleh karakter Mishima dan beberapa karakter lain. Dan tentunya tujuan utama hal ini (dash) adalah untuk menekan lawan dimana musuh melihat kita melakukan dash dan kebingungan.

kita dapat menunjukkan lawan bahwa mungkin kita melakukan low sweep, atau launcher, atau apapun (mix-up) yang dimiliki. Hal itu lah tujuan dari dash. Tapi di waktu yang sama, kita tidak dapat melakukan guard.

Bisa saja kita terkena low, mid, atau terkena launch balik dari lawan. Ada banyak resiko yang ada ketika melakukan wave dash. Perbedaannya dengan Heat Dash tentunya Heat Dash hanya dapat dilakukan dalam Heat.

Dan ini membuat kita tidak terpengaruh dengan serangan lawan. Memang kita tidak kebal, namun keuntungan yang didapat dan kerugian yang dimiliki lawan sangat berpengaruh karena kita dapat melakukan reset posisi yang menguntungkan.

Alasan mengapa Heat Dash ini kuat adalah kita hanya dapat melakukannya ketika dalam kondisi Heat saja. Setelah melakukan itu, kita tidak dapat melakukannya lagi secara terus menerus karena tidak memiliki Heat. Jadi hal ini membuatnya berbeda.


Baca juga informasi menarik lainnya terkait Game Android atau artikel lainnya dari Javier Ferdano. For further information and other inquiries, you can contact us via author@gamebrott.com

Exit mobile version