Interview Tekken 8 dengan Michael Murray — Kembangkan Karakter dari Fanbase!

Interview Tekken 8 Featured

Tekken 8 merupakan salah satu game fighting yang dinanti oleh para fans. Saat ini, seri Tekken 7 merupakan salah satu game fighting paling populer dimainkan oleh banyak fans di seluruh dunia.

Game ini sendiri juga telah mengumumkan Closed Beta Test yang akan diadakan pada tanggal 20 Oktober 2023 nanti. Dan pada Tokyo Game Show 2023 kemarin, Gamebrott mendapat kesempatan untuk mengikuti interview bersama Produser game tersebut.

Berikut adalah interview Tekken 8 dengan Michal Murray di TGS 2023.

Interview Tekken 8 dengan Michael Murray

Interview Tekken 8 dengan Michael Murray — Kembangkan Karakter dari Fanbase! 5

Pertanyaan: Olly Barder dari Forbes mengatakan bahwa Tekken 7 menggunakan Unreal Engine 4 dan Tekken 8 menggunakan Unreal Engine 5. Hal ini tentunya membuat anda menghabiskan lebih banyak waktu untuk penyesuaian di Tekken 8. Jadi Pergeseran apa dalam penggunaan toolset dan Engine yang dilakukan. Apakah ada keuntungan menggunakan Unreal Engine 5?

Murray: Jelas Unreal Engine 5 memiliki keuntungan dalam segi grafis yang lebih baik. Tetapi saat menggunakan Unreal Engine 4, mekanisme gameplay dan sistem battle tidak sepenuhnya unreal.

Kami menggunakan skrip yang kami miliki dan kami hanya menggunakannya (UE4) untuk merender karakter, grafis, dan juga lingkunan. Begitu juga di Tekken 8 dimana sebagian besar yang kami lakukan menggunakan skrip kami dan kami hanya menggunakan Unreal Engine 5 hanya untuk grafis.

Interview Tekken 8 dengan Michael Murray — Kembangkan Karakter dari Fanbase! 6

Pertanyaan: Seperti yang anda katakan, Tekken telah berlangsung selama hampir 30 tahun saat ini dan memiliki banyak karakter yang berbeda. Bagaimana cara anda mempersempit rosternya? seperti Tekken7 memiliki 30 karakter dan tekken 8 akan memiliki 32 karakter dan mungkin akan meningkat. Bagaimana anda menimbang pilihannya dengan Tekken 7 yang memiliki karakter tamu dari seri game lain seperti apa yang harus aku lakukan?

Murray: Jadi filosofi kami tidak berubah selama beberapa tahun terakhir seri ini(Tekken), kami memiliki banyak karakter pada Tekken Tag Tournament 2, dan mungkin yang terbanyak di seri ini dimana kamu dapat melihat Sebastian, pelayan Lili. Kami juga harus menyeimbangkan dari beberapa aspek seperti cerita dan juga fans.

Jadi, kami harus menentukan karakter mana yang kami perlukan untuk melanjutkan jalan cerita. Dan apa yang diharapkan oleh pemain dari gameplaynya? jadi ada beberapa karakter yang memiliki input sulit seperti Mishima, dan juga ada karakter yang simpel dan mematikan seperti Paul, dan ada yang mengandalkan timing seperti Lucky Chloe. Kami mencoba untuk melihat berbagai gaya permainan berbeda dan juga tentunya popularitas.

Popularitas merupakan hal yang besar dan juga mekanisme permainaan yang baru membaut kami berfikir apakah ada karakter yang sangat cocok dan merepresentasikan apa yang ingin kami lakukan? beberapa elemen ini muncul untuk menentukan roster pemain, dan kami tidak bisa menyenangkan semua orang tetapi kami mencoba untuk mencakup sebanyak mungkin.

Orang – orang juga ada yang menyukai background story karakter atau mungkin cosplay karakter dan lainnya. Ada begit banyak sisi karakter yang disukai oleh orang – orang. Tapi begitulah cara kami mempertimbangkannya secara umum.

Interview Tekken 8 dengan Michael Murray — Kembangkan Karakter dari Fanbase! 7

Pertanyaan: 30 karakter merupakan angka yang besar untuk sebuah game. Bagaimana kamu bisa mencapai titik ini mengingat kalian harus membuat karakter dari awal. Apakah kalian melakukan ini karena fans yang menginginkannya atau ada alasan lainnya?

Murray: Tentunya, hal ini sangat berat seperti yang kamu katakan. Kami harus membuat semuanya dari awal dan ini membuat studio kewalahan tapi kami telah menentukan pilihan kami dari awal dan memiliki waktu yang cukup.

Jadi, kami tahu bahwa kami membutuhkan 32 karakter karena hal ini yang diharapkan fans dari Tekken. Ini merupakan angka yang telah kami tentukan dari awal dan kami sudah memiliki jadwal dari hal tersebut.

Interview Tekken 8 dengan Michael Murray — Kembangkan Karakter dari Fanbase! 8

Pertanyaan: Saya ingin berbicara tentang Azucena karena saya pikir kalian tidak akan menampilkan karakter baru di EVO jika kalian tidak bangga dengannya dan saya melihat banyak orang yang menyukai karakter tersebut. Bagaimana ceritanya awalnya hingga pengumuman dan jugaa inspirasinya. Dan mengapa memilih Peru?

Murray: Pada dasarnya, kami memiliki slot karakter baru yang harus kami isi dan kami memiliki berbagai cara. Terkadang, ada seni bela diri khusus seperti Lydia, atau area khusus seperti Shaheen dari Timur Tengah.

Dan menurut saya dalam hal ini adalah Peru. Karena region ini memiliki skena Tekken yang sangat hidup. Mereka mengadakan turnamen yang sangat besar setiap tahun dan bahkan menjadi bagian dari Tekken World Tour sekarang. Jadi kami ingin mengenali para penggembar di sana dan memberi karakter yang dapat mereka kenali.

Di sjaat bersamaan, salah satu yang perlu kami tentukan adalah seperti apa gameplaynya? apakah cepat dan mulus seperti Lars? apakah kuat dan teknikal? tapi kami ingin gameplay yang lebih sulit, dia juga memiliki panggiulan “Trickster.

Kamu dapat melihat bagaimana dia menghindari serangan ketika melakukan gerakan – gerakan tertentu. Di sisi lain, kami tidak memiliki petarung MMA, dan kamu dapat melihat bahwa Azucena merupakan karakter petarung MMA dengan jenis Striker.

Nah itulah Interview Tekken 8 dengan Michael Murray di Tokyo Game Show 2023. Game Tekken 8 saat ini direncanakan rilis pada tanggal 26 Januari 2024 untuk platform PlayStation 5, Xbox Series S|X, dan juga PC.


Baca juga informasi menarik Gamebrott lainnya terkait Interview atau artikel lainnya dari Javier Ferdano. For further information and other inquiries, you can contact us via author@gamebrott.com

Exit mobile version