Interview Tekken 8 di Thailand Game Show 2023

Interview Tekken 8

Interview Tekken 8 di Thailand Game Show 2023 – Siapa sih yang tidak sabar dengan kehadiran game terbaru seri Tekken, yaitu Tekken 8. Para pecinta game fighting populer dari Bandai Namco tersebut sudah dinantikan oleh para gamer dan mereka tidak sabar untuk memainkan gamenya dan berkompetisi dengan Player lain di dunia.

Dalam acara Thailand Game Show 2023, kami mendapatkan kesempatan wawancara dengan Michael Murray selaku Producer Tekken Project dan juga game Tekken 8 itu sendiri. Ada banyak informasi menarik yang kami dapatkan dari interview Tekken 8 Thailand Game Show 2023. Informasi apa sajakah itu? Yuk, kita mulai saja pembahasannya!

Interview Tekken 8 di Thailand Game Show 2023

Interview Tekken 8

Pertanyaan: Tekken 8 memiliki banyak daftar karakter dengan berbagai macam archetypes. Kira-kira berapa lama waktu yang dibutuhkan untuk membuat karakter baru di Tekken 8, contohnya seperti Azucena.

Jawaban: Itu adalah hal yang sulit tapi tergantung pada tim kami. Saya ambil contohnya saja Guest Karakter seperti Akuma yang mana kami membutuhkan waktu lama meskipun gaya bertarungnya sudah kami ketahui.

Namun untuk karakter baru seperti Azucena yang dibuat dari nol, ada banyak hal yang perlu kami pikirkan, mulai dari seperti apa penampilannya, seperti apa gaya bertarungnya, apa yang unik dari karakter itu dalam hal gameplay, dan masih banyak lagi. Untuk karakter seperti Azucena, setidaknya kami membutuhkan waktu sekitar 9 bulan.

Untuk membuat karakter baru seperti Azucena, tim developer membutuhkan waktu 9 bulan untuk menyelesaikannya

Pertanyaan: Bisa ceritakan sedikit bagaimana proses pengembangan dari cerita karakter Azucena di dunia Tekken?

Jawaban: Ada banyak tantangan sulit untuk menentu tema cerita dari karakter baru, apalagi jika tema tersebut sudah ada sebelumnya di karakter lain. Jadi kami bertukar pikiran antar tim developer untuk mencari tema dari karakter Azucena, mencari ide-ide gila layaknya seperti yang telah kami lakukan pada karakter sebelumnya agar bisa masuk di dunia Tekken.

Jadi untuk Azucena, kami mulai dari ide setting karakternya dan kami memutuskan untuk memasukkan tema kopi. Setting mulai dari background story, asal usul, dan lainnya agar dia masih realistik.

Dengan begitu orang-orang akan tertarik terhadap Azucena. Dan kami juga harus memikirkan seperti apa gaya bertarungnya. Ini bertujuan agar dia memiliki sesuatu unik yang hanya ada pada dirinya, baik dari segi background story, maupun gaya bertarungnya.

Proses pengembangan karakter baru membutuhkan waktu lama, dan developer harus memikirkan banyak faktor untuk bisa merilisnya

Pertanyaan: Apakah ada rencana untuk merilis karakter yang sudah ada di Tekken 7 ke Tekken 8, terlebih karakter kolaborasi atau Guest Character seperti Noctis dan Negan.

Jawaban: Karakter Tekken 8 saat ini sudah ada banyak dan kami harus membuatnya dari awal, jadi tidak semua karakter favorit dari para gamer bisa kami masukkan untuk saat ini. Tetapi jika gamenya sukses, kami bisa menambah karakter lainnya dari Tekken 7.

Dan tentu saja beberapa orang juga meminta hal yang sama dengan Guest Character dan karakter tersebut tidak masuk dalam game ini, mereka pasti banyak yang marah. Untuk saat ini, Guest Character masih belum bisa kami berikan detail lebih lanjut.

Tapi mungkin suatu hari nanti setelah beberapa waktu gamenya rilis, bakal ada Guest Character karena hal ini memberikan antusias tinggi untuk para gamer. Namun untuk karakter Guest dari Tekken 7 kembali di Tekken 8, itu menjadi keputusan yang sulit saat ini.

Bakal ada karakter baru yang menyusul, ya…

Pertanyaan: Dari sudut pandang tim developer, sebearapa confident-kah kalian dalam membuat game Tekken 8 bisa menjadi game sukses?

Jawaban: Saya yakin kami sangat percaya diri dalam membuat game Tekken 8, terlebih dengan banyaknya game fighting yang rilis tahun ini, seperti Street Fighter 6 dan Mortal Kombat 1 walaupun kami rilis yang terakhir (sambil tertawa). Jadi kami lihat hasil game mereka, menurutku game kami mendapatkan banyak respon positif dari gamer.

Karena kami membuat game ini dari awal, mulai dari model karakternya yang jadi lebih bagus berkat teknologi generasi baru konsol dari game fighting lainnya. Kami juga punya banyak 32 daftar nama karakter yang mana kami harus bekerja keras untuk membuatnya sebagus mungkin apa yang disuka gamer dari game Tekken, seperti mode Campaign.

Kami ingin melakukannya agar Tekken 8 menjadi game sekuel yang bagus dari sebelumnya berkat banyak fitur yang akan kami perkenalkan di dalamnya. Dengan perkembangan komunitas, para gamer tentu akan mencoba mempelajari gaya bertarung pada karakter favorit ataupun yang ingin mereka pelajari. Terlebih bagaimana cara melakukan combo yang bisa dicari di internet dan memepelajarinya.

Michael Murray dan tim percaya diri kalau Tekken 8 bisa sukses

Pertanyaan: Kira-kira kalau boleh tahu, siapa karakter favoritmu di Tekken 8?

Jawaban: Pertanyaan sulit. Saya Main-nya pakai karakter Devil Jin, tetapi karena dia tidak ada di Tekken 8, mau tidak mau pilih Kazuya. Tetapi kalau secara lore dan faktor lainnya, saya menyukai karakter Jin Kazama.

Interview bersama Michael Murray, Producer Tekken Project dan
juga game Tekken 8

Baca juga informasi menarik Gamebrott lainnya terkait Interview atau artikel lainnya dari Muhammad Faisal. For further information and other inquiries, you can contact us via author@gamebrott.com.

Exit mobile version