Interwebz, Provider Cheat Call of Duty Resmi Ditutup

interwebz provider cheat call of duty

Cheating selalu menjadi isu utama dalam dunia per-gaming-an, dan seri Call of Duty bukanlah pengecualian. Khususnya ketika seri ini kembali ke PC dengan judul Warzone mereka tahun 2020 lalu. Terlepas dari sistem anti-cheat Ricochet milik Activision, cheater COD sering kali tidak diblokir dalam waktu yang lama bahkan beberapa di antara para cheater ini berhasil duduki peringkat 10 besar di MW III.

Dan baru-baru ini, dikabarkan bahwa salah satu provider cheat Call of Duty bernama Interwebz resmi menutup layanan dan website-nya setelah mendapat peringatan legal.

Provider Cheat Call of Duty Interwebz Resmi Tutup Layanan

Interwebz, sebuah layanan provider cheat Call of Duty selama bertahun-tahun, kini menyatakan tutup website hari ini serta layanan lainnya yang ada. Pengumuman ini menjelaskan bahwa mereka mendapatkan sebuah “legal notice” terhadap produk-produk dan mereka sendiri tak memiliki pilihan lain.

Kabar ini dituliskan oleh seorang anggota komunitas Call of Duty, @charlieINTEL, dalam cuitan Twitternya. Cuitan tersebut melampirkan pernyataan resmi dari Interwebz terkait pengumuman penutupan website.

Activision Bakal Terus Kembangkan Sistem Anti-Cheat Ricochet

Akan terus kembangkan sistem anti-cheat Ricochet

Jika ditilik dari beberapa kejadian sebelumnya, legal notice ini pastilah berasal dari Activision sendiri. Publisher yang satu ini sudah dikenal upayanya dalam memberikan peringatan terhadap banyak cheat provider. Dan tindakan ini memang tidak terlalu signifikan dampaknya, tetapi masih dapat dibenarkan.

Dan tampaknya sistem anti-cheat Ricochet akan mendapat banyak peningkatan apabila Activision sungguh serius memerangi cheating. Tidak sedikit pemain yang harapkan Activision untuk terus lanjut mengejar provider cheat dengan tetap terus mengembangkan anti-cheat Ricochet mereka. Ditambah dengan fakta Ricochet yang berhasil ngeban 6000-an cheater COD hanya dalam 4 hari di bulan Februari lalu.

Bagaimana menurut kalian mengenai penutupan resmi provider cheat ini? Harapnya ini juga cukup menjadi teguran jelas buat para pemain agar selalu bermain secara sehat dan tidak berbuat curang selalu.


Baca juga informasi menarik Gamebrott lainnya terkait Berita Game atau artikel lainnya dari Sofie Diana. For further information and other inquiries, you can contact us via author@gamebrott.com

Exit mobile version