Investor Disney Ingin membeli Activision!

in , ,

Activision Blizzard sepertinya sedang mengalami masa sulitnya sekarang ini. Penurunan saham yang dialami oleh perusahaan besar tersebut setiap bulannya membuat banyak spekulasi bahwa perusahaan tersebut bisa dibeli sahamnya dan di takeover oleh perusahaan lain. Namun, Activision sendiri merupakan perusahaan besar, dan tidak banyak perusahaan yang bisa melakukan hal tersebut.

Nick Licouris yang bekerja di firma investasi Gerber Kawasaki, salah satu investor Disney, mengatakan bahwa ia melihat berbagai potensi serta keuntungan yang diberikan jika Disney membeli Activision. Dimana ia melihat potensi besar dan sumber daya yang dimiliki oleh Activision untuk membuat games berdasarkan character yang dimiliki Disney secara keseluruhan. Disney sendiri sudah memiliki koneksi dengan Activision, dimana Disney menyiarkan Activision’s Overwatch League beberapa saat yang lalu.

Ditambah lagi Disney sendiri juga sedang mencoba berbagai hal baru mengenai pengembangan perusahaannya beberapa tahun ini. Mulai dari Streaming service yang memberikan berbagai film classic disney, dan TV Show series yang bisa diaksesnya. Sebelumnya Disney juga pernah membeli berbagai studio seperti Playdom dan telah membuat judul game seperti Club Penguin, dan Disney Infinity. Namun, pembelian studio tersebut membuat Disney kehilangan ratusan hingga jutaan dolar.

Walaupun begitu, akuisisi Disney dan Activision sepertinya tidak akan terjadi dalam waktu dekat ini. Dimana Disney sendiri mengatakan bahwa mereka lebih tertarik dengan lisensi daripada penerbitan secara keseluruhan. Dan Activision dan Disney belum berkomentar lanjut mengenai hal tersebut.


Baca lagi artikel menarik lainnya mengenai Disney, Activision, dan Artikel lain dari penulis kita Jay.

Avatar

Written by Jay