IO Interactive akan Kerjakan Game Lain Selain Hitman dan 007

in
Hitman3
Apa yang akan mereka garap?

IO Interactive dikenal sebagai developer di balik kesuksesan franchise Hitman. Meskipun pada kenyataannya mereka juga kerjakan beberapa game lain seperti seri Kane & Lynch. Iterasi ketiga dari franchise besarnya tersebut akan dirilis pada akhir bulan Januari 2021. Mereka akan berhenti mengerjakannya dan akan fokus pada 007 yang baru saja diumumkan. Namun, mereka tak menutup kemungkinan akan kehadiran game baru selain kedua judul tersebut.

CEO IO Interactive Hakan Abrak mengatakan pada GameInformer bahwa mereka tak ingin fans menganggap bahwa mereka adalah kreator dari franchise Hitman saja, namun juga berbagai proyek yang akan mereka telurkan. Salah satu di antaranya adalah 007.

Abrak melanjutkan bahwa mereka akan mengerjakan game lain selain Hitman dan 007. 007 hanyalah permulaan dari karya mereka selanjutnya selain game dengan tokoh utama Agent 47 tersebut.

Meskipun demikian, Abrak mengaku bahwa IO Interactive takkan meninggalkan Hitman. Mereka akan kembali mengerjakan gamenya di masa datang dengan opsi yang lebih kreatif. Studio asal Denmark tersebut hanya ingin memiliki opsi lain untuk proyek baru mereka yang akan diubah menjadi sebuah franchise yang berkelanjutan.

Trilogi Hitman sebagai World of Assassination dimulai pada tahun 2016 yang terjual lebih rendah dari ekspektasi. Setelah kegagalan tersebut, Square-Enix mempertimbangkan untuk menjual IO Interactive. Namun para manajer perusahaan memutuskan untuk melepas diri dari mereka dan berdiri sendiri sebagai studio independen hingga akhirnya menyelesaikan apa yang telah mereka mulai akhir bulan Januari 2021.

Hitman 3 akan menjadi kisah penutup dari perjalanan Agent 47 dalam mengejar Providence. IO Interactive akan melangkah ke depan setelah perilisan gamenya tersebut dan mengerjakan proyek agen rahasia 007.

Hitman 3 direncanakan untuk rilis pada tanggal 20 Januari 2021 mendatang di PC (EGS), PlayStation 4, PlayStation 5, Xbox One, Xbox Series X, Switch (Cloud), dan Stadia.


Baca lebih lanjut tentang Hitman 3 atau artikel video game Jepang dan non-mainstream lain dari Ayyadana Akbar.

For japanese games, jrpg, shooter games, game review, and press release, please contact me at: [email protected]

Ayyadana Akbar

Written by Ayyadana Akbar

Senior Writer and Video Editor. Weird and have passive ability to easily forgotten by people. Multi-platform gamer with PC as his main platform while PlayStation in the second. RPG, MMORPG (any nation), JRPG (JP, EN), FPS, TPS are his main courses. Moving forward, not backward, and evolving without too long dwelling to the past. Open to try new video games, but still hooked by Apex Legends.

Contact him at [email protected] or click one of his social media accounts below (Read his article and scroll until you found this profile).