[RUMOR] iOS 18 Bolehkan Pengguna Atur Letak Aplikasi di Homescreen Seenaknya

Ios 18 Bolehkan Pengguna Atur

Walau terkenal dengan performa yang lebih stabil, iOS juga terkenal minim fitur tidak seperti rivalnya Android. Tak jarang banyak pengguna iPhone mengeluhkan kalau sistem operasi tersebut kekurangan beberapa fitur yang sepatutnya dihadirkan Apple sejak lama.

Memang, Apple sendiri tidak banyak mengubah tampilan iOS sejak awal diluncurkan sampai sekarang. Hingga, pengguna yang sudah lama tidak memakai iPhone tetap bisa beradaptasi dengan cepat.

iOS 18 Bolehkan Pengguna Atur Tata Letak Aplikasi di Homescreen iPhone Sesuka Hati

Fitur yang sudah lama ditunggu

Tampaknya, pengguna iPhone tak perlu lagi berkecil hati. Dari rumor baru yang beredar, iOS tahun ini akan menghadirkan fitur yang sudah lama ditunggu-tunggu oleh pengguna selama ini.

Rumor terbarunya, di iOS yang akan dikenalkan pada WWDC bulan Juni ini oleh Apple, akan merilis banyak fitur baru. Salah satunya adalah soal integrasi AI pada sistem operasi tersebut. Sedangkan berita yang tak kalah menarik lainnya, Apple akan membolehkan pengguna mengatur tata letak aplikasi sesuka hati kali ini.

Menurut berita dari Macrumor, nanti pengguna bisa membuat ruang kosong sesuka hati pada halaman homescreen. Sebelumnya, semua icon aplikasi harus tersusun dari atas kebawah tanpa boleh menyisakan celah kosong. Update iOS 18 nanti disinyalir akan membolehkan pengguna menyisakan ruang kosong baik untuk alasan estetika ataupun biar tidak terlalu ramai saja.

Masih Terbatas, Tapi Sudah Lebih Baik dari Sekarang

Homescreen saat ini yang masih harus diisi dari atas ke bawah

Hanya saja, tampilan layout masih harus berbentuk kisi. Pengguna nanti bisa menyisakan baris atau kolom kosong yang tidak dipaksa isi dengan icon aplikasi seperti sekarang. Fitur yang sudah ada di Android sejak kapan lamanya dan baru disinyalir akan hadir di iPhone.

Satu lagi, informasi ini tentunya masih sebatas rumor belaka dan belum ada kepastian akan diaplikasikan atau tidak. Jadi, daripada mempercayai 100% ada baiknya tetap menunggu pengumuman resmi dari Apple nanti di ecent WWDC Juni 2024 ini yang disiarkan secara live lewat kanal YouTube.

Tapi, kalau dasarnya ini benar, sepertinya menggunakan OS buatan Apple akan jadi lebih seru dan tidak begitu monoton lagi. Bukankah kamua juga berpikiran serupa?


Dapatkan informasi keren di Gamebrott terkait Tech atau artikel sejenis yang tidak kalah seru dari Andi. For further information and other inquiries, you can contact us via author@gamebrott.com.

Exit mobile version