iPhone Fold Dikabarkan Bakal Meluncur dalam Beberapa Tahun Mendatang

Iphone Fold

Iphone Fold

Eksistensi dari ponsel lipat alias foldables, tampaknya makin hari makin ramai saja. Seolah tak mau kehilangan momentum, iPhone Fold tengah direncanakan untuk meluncur dalam beberapa tahun mendatang, demi ramaikan pasar ponsel lipat yang masih didominasi oleh beberapa pemain.

iPhone Fold Bakal Sasar Para Pecinta Ponsel Lipat

Kata ‘unik’ tentunya tersirat ketika mereka memiliki ponsel lipat. Meski iPhone Fold bukanlah yang pelopor foldables, tapi tetap saja raksasa Apple tertarik untuk berpartisipasi karena para kompetitor tampak sukses gaet minat para konsumen.

Melansir AppleInsider, smartphone anyar dengan modelan layar lipat tersebut diperkirakan bakal meluncur pada tahun 2025, tiga tahun dari saat ini. Di mana penyempurnaan demi penyempurnaan akan ditanamkan pada smartphone besutan Apple supaya matang dan minim masalah.

Hal ini tentunya sesuai dengan pernyataan dari Ming-Chi Kuo, di mana ia perkirakan ponsel lipat tersebut tak bakal meluncur setidaknya sampai tahun 2024 akhir.

Smartphone Lipat yang Lebih Kecil dari iPad Mini

Bila melihat tren ponsel lipat dari kompetitor, sebut saja Samsung, tampaknya ukuran dari iPhone Fold tak bakal lebih besar, brott. Di mana ukuran ponsel pada umumnya bakal lebih disukai karena itu adalah salah satu tujuan dibuatnya modelan foldables.

Untuk membuat ponsel lipat ini tentunya tidaklah mudah, dikarenakan raksasa Apple harus memutar otak gimana caranya membuat engsel dari smartphone lipat tersebut tak rusak karena kerap dibuka-tutup.

Masih berdasarkan situs di atas, ponsel ini tampaknya bakal usung USB-C, bisa memakai MagSafe, dan tentunya bisa memakai Touch ID. Ditambah teknologi layar OLED yang disempurnakan demi keawetan selama dibuka-tutup sehari-hari.

Sama halnya sistem operasi yang bakal ditanamkan pada smartphone lipat tersebut, Apple belum berikan informasi apakah ponselnya bakal gunakan iOS atau iPadOS. Namun, kalau lihat pasarnya, besar kemungkinan Apple akan tanamkan iOS ke dalamnya.


Baca juga informasi menarik lainnya terkait Tech atau artikel lainnya dari Bima. For further information and other inquiries, you can contact us via author@gamebrott.com

Exit mobile version