Iron Lung Diprotes Karena Naik Harga, Developer: Saya Ingin Uang Biar Hidup

Iron Lung Diprotes Karena Naik Harga, Developer: Saya Ingin Uang Biar Hidup

Iron Lung Diprotes – David Szymanski mungkin bukan developer game yang begitu populer di mata gamer awam, namun sosoknya disenangi oleh penggemar game indie tak hanya karena karyanya tetapi juga kepribadiannya yang terbuka dan juga humoris.

Iron Lung menjadi salah satu game yang dia rilis. Game yang lebih ditujukan sebagai eksperimennya terhadap genre horor ini mendadak viral khususnya ketika insiden kapal selam Oceangate terjadi pada tahun ini.

Game singkat tersebut tergolong sukses meski dengan gameplay minimalisnya tersebut hingga youtuber Markiplier ingin membuat adaptasi film live action melibatkan dirinya dalam produksi.

Iron Lung Diprotes Karena Naik Harga, Developer: Saya Ingin Uang Biar Hidup

Iron Lung Diprotes Karena Naik Harga, Developer: Saya Ingin Uang Biar Hidup

Dalam beberapa hari ini, game Iron Lung mendadak naik harga dari yang sebelumnya $6 menjadi $8. Memang kenaikan tersebut tidak begitu besar, tetapi cukup untuk memicu protes dari netizen.

Szymanski sendiri tak memberikan alasan yang begitu jelas di balik kenaikan harga tersebut. Dia hanya berkata bahwa harga baru tersebut berhak dipasang pada game berdurasi 1-2 jam itu. “Harga Iron Lung naik karena game itu berhak dihargai $8, jadi saya patok harga $8, karena saya ingin lebih banyak uang,” ucap David di Twitter/X.

Dia juga menambahkan bahwa gamer yang keberatan untuk membayar $8 untuk game itu boleh-boleh saja membajaknya, dia secara pribadi tidak begitu peduli jika kamu membeli atau membajak game itu.

Ketika keputusan naik harga ini dicap netizen sebagai kesempatan cari uang cepat khususnya melihat game ini naik daun mendadak tahun ini, Szymanski menjawab bahwa hal yang sangat wajar untuk developer jual game biar dapat uang.

“Ya, tentu saja. Saya membuat game biar bisa hidup. Jika saya tidak mendapatkan uang dari jual game, nggak bakal saya mintai uang,” jawabnya.

Menjadi Otak di Balik Banyak Game Absurd dan Spektakuler

Iron Lung (via David Szyminski)

David Szyminski bukan sekedar one hit wonder di pasar game indie. Selain Iron Lung, dia juga telah merilis beberapa game indie lain yang mulai dari serius hingga nyeleneh tetapi konsisten dalam kualitasnya.

Mulai dari game seperti Squirrel Stapler dan Chop Goblins yang ditujukan sebagai lelucon, dia juga merilis Dusk dan Gloomwood yang mendapat review sangat positif karena mampu mereplika Quake dan Thief dengan sentuhan kreatif tersendiri.


Baca pula informasi Gamebrott lainnya tentang Game Horror beserta dengan kabar-kabar menarik lainnya seputar dunia video game dari saya, Muhammad Maulana. For further information and other inquiries, you can contact us via author@gamebrott.com

Exit mobile version