Islandia Menjadi Panggung Esports Internasional Pertama Valorant

1c26ca90328416ef19c1438fa529a42c.Valorant Yoru
Esports internasional pertama Valorant akan diselenggarakan di Islandia.

Dengan formula layaknya Counter-Strike, Riot Games jelas akan fokuskan Valorant untuk scene esports di masa datang. Ini terbukti dengan ragam turnamen yang sudah mulai dilaksanakan di beberapa wilayah belahan dunia.

Riot Games sendiri juga tengah persiapkan untuk turnamen berskala internasionalnya yang rencananya akan diselenggarakan tahun ini. Sayangnya, karena pandemi, stage pertama dari turnamennya yang masuk dalam event “Masters” harus diselenggarakan secara online. Kabar baiknya? Hal tersebut takkan terulang di stage kedua.

Riot Games konfirmasikan bahwa Masters 2 akan jadi penentu event internasional pertama Valorant. Mereka akan selenggarakan turnamen tersebut di Islandia di Laugardalsholl arena pada tanggal 24-30 Mei nanti.

Sama seperti turnamen internasional lain, mereka akan selenggarakan pertandingannya offline dengan sambungan kabel LAN (Local Access Network) tanpa kehadiran penonton di lapangan. Penonton bisa menontonnya via Twitch atau YouTube.

Terdapat 10 tim yang akan bertempur dalam turnamen ini. Ragam tim akan hadir dari berbagai negara mulai dari Amerika, Eropa, Asia, negara independen seperti Russia, hingga Turki.


Baca lebih lanjut tentang Valorant atau artikel video game Jepang dan non-mainstream lain dari Ayyadana Akbar.

For japanese games, jrpg, shooter games, game review, and press release, please contact me at: author@gamebrott.com

Exit mobile version