Item Bandana Virtual PUBG Kini Dijual Gamer Seharga 11 Juta Rupiah

Apa yang akan kamu lakukan dengan uang $1000? Beli motor, bangun PC, atau beli item bandana virtual di game yang sedang naik daun di Steam – Playerunknown’s Battlegrounds? Yup, seseorang jual item bandana virtual di game battle-royale ini dengan harga $1015 atau sekitar Rp13,6 juta. Dan yang parahnya adalah… seseorang rela membeli dengan harga tersebut.

Penampakan harga fantastis ini disebarkan pertama kali di subreddit dari PUBG dimana salah satu anggota komunitas iseng melihati satu-satu harga dari item virtual game ini di Steam market. Tak disangka jika dia akan temukan item yang tembus harga setinggi ini.

Source: Kotaku

Item kosmetik ini datang dari Playerunknown’s crate, sebuah item peti yang hanya didapatkan oleh para gamer yang pre-order deluxe edition dari PUBG seharga $40. Pada awal item tersebut dijual di Steam market, harganya masih murah yaitu sekitar $20. Namun pada bukan Juli terjadi kenaikan harga hingga $230, lalu $700 pada bulan September, dan kini $1015 tepat kemarin.

Buat kamu yang pengen topup Google Play, Steam Wallet, PlayStation Network, ataupun Nintendo eShop yang paling murah dan terjamin, coba cek RRQ TopUp ya! Jangan lupa juga, gunakan kode voucher “GAMEBROTT” di RRQ TopUp untuk dapet potongan harga spesial buat kamu.

Pada saat artikel ini ditulis, item bandana merah PUBG sekarang dijual oleh komunitas seharga $850 atau sekitar Rp11 juta. Setelah kabar item ini terjual $1015, lebih dari 8000 pemain mulai ikut jual bandana mereka dengan harga yang sama tingginya. Namun yang menjadi pertanyaan adalah apakah si pembeli yang bayar $1015 kemarin memang rela bayar uang sebesar itu atau hanya semacam bot ataupun bisnis lainnya?

Ini bukan satu-satunya item mahal yang ada di PUBG, ada banyak item lain dari game ini yang dijual mahal di Steam market. Beberapa bulan yang lalu seseorang rela membayar Rp8,4 juta untuk item rok mini berwarna ungu di game. Namun harga item tersebut kini mulai turun menjadi $130 atau sekitar Rp1,75 juta karena trik afk farm yang sempat ramai dilakukan pemain beberapa minggu yang lalu, membuat item ini tak selangka sebelumnya.

Source: Kotaku

Exit mobile version