IYD dan Xepher Memulai Debut Trial-nya Bersama Tim TNC Tigers

in , ,

Belakangan ini kancah eSports di Indonesia baru saja mengalami pergantian pemain di beberapa tim Dota 2, khususnya untuk The Prime NND dan Rex Regum Qeon. Mulai dari TP NND yang harus kehilangan Azam “Nafari” Aljabar serta Muhammad “inYourdreaM” Rizky hingga dari Rex Regum Qeon yang harus kehilangan sang kapten Kenny “Xepher” Deo.

Lalu sebenarnya apa yang terjadi dengan mereka ? sementara Nafari memutuskan untuk vakum dari dunia kompetitif Dota 2, dua pemain lainnya yaitu IYD dan Xepher diketahui terbang ke negeri tetangga. Beberapa kabar burung mulai bermunculan mengenai tim yang akan membuat kedua pemain asal Indonesia tersebut berlabuh. Pada dasarnya kedua pemain tersebut tengah menjalani sebuah masa “trial” atau masa percobaan di salah satu tim asal Malaysia. Lalu tim mana yang menjadi tempat trial mereka ?

Akhirnya, setelah berbagai rumor serta kabar burung yang sebelumnya muncul kini terjawab semua. Melalui debutnya dalam sebuah kualifikasi turnamen MPGL 2018 Wildcard Qualifier IYD dan Xepher bermain di sebuah tim di bawah komando sang kapten Sivatheeban “1437” Sivanathapillai. Adalah tim TNC Tigers, bersama 1437, KyXy dan 458 yang merupakan pemain asal Vietnam. Melihat nama-nama tersebut tampaknya tidak terlalu asing bagi para penikmat kompetitif Dota 2. Tidak ada perubahan dari sebelumnya, baik Xepher dan IYD bermain sesuai dengan posisi yang sebelumnya juga dimainkan oleh mereka. Seperti IYD yang berada di posisi midlane sementara Xepher mengisi posisi support 4.

Empat pertandingan yang telah berlangsung dalam qualifier MGPL 2018 Wildcard Qualifier, TNC Tigers berhasil memenangkan game. Namun di pertandingan ke-4, TNC Tigers harus terhenti perjalanannya oleh Neon Atomic. Tidak bisa dipungkiri, permainan dari Neon Atomic memang sangat rapi dan disiplin dalam pertandingan yang berlangsung. Mungkin TNC Tigers masih membutuhkan waktu untuk beradaptasi dengan pemain-pemain barunya ini. Tiga kemenangan yang sudah ditorehkan kemarin juga sudah cukup baik mengingat mereka baru saja melakukan pergantian roster. Sekali lagi mereka masih dalam tahap trial kita lihat saja nanti pengumuman resmi dari TNC Tiger mengenai roster resminya nanti.

happy

Written by happy

Arif "happy" Budianto as a Esport enthusiast, mobile game enthusiast, tech enthusiast and Dota 2 pro wannabe. I love all about video game

Jika ada informasi dan konten menarik untuk kerja sama bisa hubungi e-mail [email protected] untuk segera diolah dan dipublikasi