Jack Dorsey Selaku Pendiri Twitter akan Membuat Platform Sosial Media Baru

Pendiri Twitter Kembangkan Medsos Baru

Jack Dorsey Twitter Beberapa waktu lalu memang sebuah kejutan baru saja menggemparkan jagat sosial media. Pasalnya, salah satu orang terkaya di dunia yaitu Elon Musk sudah resmi untuk membeli sosial media Twitter. Uniknya, ternyata satu minggu sebelum Elon Musk resmi membeli Twitter, Jack Dorsey mantan pendiri Twitter dilaporkan sedang mengembangkan media sosial barunya.

Bluesky, Sosial Media Baru Buatan Jack Dorsey Selaku Pendiri Twitter

Berdasarkan apa yang diberitakan oleh People, Jack memberi nama sosial media baru tersebut dengan sebutan Bluesky. Namun, saat ini sosial media tersebut masih dalam tahap pengembangan. Untuk sementara waktu, sosial media tersebut belum dapat diakses secara resmi oleh publik.

Mantan Pendiri Twitter Kembangkan Sosmed Baru

Menariknya, ternyata platform sosmed ini sudah dikembangkan oleh Twitter sejak 2019 dengan tujuan mengembangkan konsep desentralisasi. Tapi, pada awal tahun ini tepatnya Februari, sosmed tersebut dibangun menjadi perusahaan sendiri sebagai organisasi independen. Nantinya platform tersebut masih belum merilis detail terkait sistem dari sosial medianya.

Bluesky Masih Dalam Tahap Beta

Saat ini, pengerjaan dari platform sosmed baru dalam tahap ujicoba protokol aplikasi atau secara garis besarnya sosial media ini masih berada di tahap beta. Nantinya platform ini disebut akan menggunakan metode Authenticated Transfer Protocol (AT Protocol) yang sudah lumrah digunakan untuk jaringan sosial gabungan. Jack juga mengklaim bahwa sosial media ini akan menjadi pesaing bagi perusahaan sosmed manapun yang menggunakan data-data dari penggunanya.

Terlepas dari hal tersebut, Jack sendiri telah mengundurkan diri dari Twitter sejak November 2021 lalu. Alasannya disebut bahwa ia menyesal atas apa yang terjadi dengan Twitter. Mungkin, dengan hadirnya platform sosmed ini Jack bisa memecahkan dan menjawab hal apa yang sebenarnya membuat dia menyesal saat masih mengembangkan sosial media Twitter.

Jadi, bagaimana brott apakah kalian tertarik untuk mengikuti perkembangan dari Bluesky ini yang mungkin saja bisa menjadi pesaing baru dalam ranah sosial media nantinya?


Baca berita terupdate terkait Twitter dan informasi menarik lainnya dari saya Aldhir. For any further collaboration, Contact me at author@gamebrott.com

Exit mobile version