Jadi Kontroversi, Game Horror Devotion Akhirnya Dicabut dari Steam


Permintaan maaf belum cukup.

Sempat menjadi kontroversi di China karena jimat yang secara tak langsung menghina Presiden Xi Jinping, game atmospheric psychological horror Devotion nampaknya harus menerima ganjaran dari perbuatannya tersebut.


Setelah dibanjiri review negatif dari player China, nampaknya permintaan maaf Red Candle Games dan penghapusan teksturnya masih belum cukup. Beberapa partner mereka yang cabut kontraknya juga sempat disalahkan oleh para gamer, buat mereka kembali harus meminta maaf. Red Candle Games mengatakan bahwa mereka hanya ingin memberikan pengalaman yang baik bagi para gamer, namun gagal dan menyinggung semua playernya berkat kesalahan mereka sendiri. Mereka meminta maaf dan menghimbau para player untuk tidak ikut menyalahkan partner mereka di China.

Setelah pernyataan tersebut, mereka langsung mencabut keberadaan gamenya di China diikuti pencabutan di seluruh dunia termasuk semua trailer gamenya di channel YouTube resminya. Hingga tulisan ini ditulis, belum ada kejelasan apa yang akan Red Candle Games lakukan ke depannya. Namun kamu bisa mengikuti updatenya agar tak ketinggalan informasi.