Jadi Tim PUBG Mobile Terbaik Didunia, Bigetron RA Juarai PMCO Fall 2019

Juara Dunia Bigetron RA Berhasil Menjuarai PMCO Global Final Fall Split

Turnamen terbesar PUBG Mobile tahunan yaitu PMCO Fall 2019 resmi berakhir. Bigetron RA yang menjadi wakil Indonesia sukses mengharumkan nama bangsa dengan merebut juara pertama. Bigetron RA berhasil mengungguli 15 tim lainnya yang bertanding dalam partai final PUBG Mobile Club Open Fall 2019 di Malaysia yang berlangsung akhir November sampai awal Desember kemarin.

Penampilan Zuxxy dan kawan-kawan patut diacungi jempol karena meskipun kurang diunggulkan mampu mencuri kemenangan. Dari 16 round yang dipertandingkan dalam partai grand final, Bigetron RA berhasil memenangkan 5 diantaranya. Dengan total poin 303 Bigetron RA unggul jauh dari pesaingnya diposisi kedua yaitu TOP Esports dari China dengan poin 197. Sementara itu tim yang menduduki peringkat tiga adalah wakil dari Thailand MEGA Conqueror dengan poin 191.

https://www.youtube.com/watch?v=PBuCJx17pfQ

Padahal langkah Bigetron RA menuju turnamen PMCO Fall 2019 sangat terjal. Mereka harus melewati babak kualifikasi Asia Tenggara yang cuku berat. Dengan usaha keras akhirnya mereka berhasil masuk kedalam pre-elimination terlebih dahulu. Babak pre-elimination hanya memberikan slot kepada 3 tim saja untuk melaju kepartai grand final PMCO Fall 2019. Bersama dengan Mega Conqueror dan Orange Esports, Bigetron RA berhasil melaju ke grand final dan memenangkan turnamen tersebut.

Dengan kemenangan tersebut Bigetron RA berhak atas hadiah sebesar 180 ribu dollar Amerika atau sekitar 2,5 milyar rupiah. Sedangkan TOP Esports juara bertahan yang kini menjadi runner-up berhak atas hadiah sebesar 90 ribu dollar Amerika atau sekitar 1,3 milyar rupiah. Sementara itu MEGA Conqueror diposisi ketiga harus puas dengan hadiah sebesar 45 ribu dollar Amerika atau sekitar 600 juta rupiah.

Kemenangan Indonesia semakin lengkap karena Zuxxy dinobatkan sebagai MVP atau Most Valuable Player didalam turnamen PMCO Fall 2019 ini karena berhasil mendapatkan 42 kills. Kesuksesan tersebut sekaligus mengobati performa mereka dalam turnamen sebelumnya yaitu PMCO Spring 2019 yang hanya berhasil menempati posisi 5 besar saja. Semoga kedepannya wakil Indonesia dapat mempertahankan gelar sebagai tim terbaik dalam turnamen PUBG Mobile tingkat internasional.


Baca juga artikel terbaru lainnya terkait game PUBG atau artikel-artikel menarik lainnya dari Roni Istianto.

Exit mobile version