Jadi Yang Pertama, Smartfreen Luncurkan eSim Di Indonesia


Follow Us

Saat ini sebuah terobosan baru diciptakan oleh salah satu operator provider data telekomunikasi di Indonesia yaitu Smartfreen. Terobosan baru itu diperkenalkan dalam sebuah acara, terobosan tersebut berupa teknologi embedded SIM alias e-Sim.

Nulis artikel dibayar

Dengan adanya rilis ini bagi para konsumen yang perangkat telfon atau smartphone mereka sudah mendukung teknologi ini kedepanya tidak perlu lagi untuk memasukan sim card untuk menggunakan dan terhubung ke jaringan 4G lte Smartfren.

“Smartfren adalah salah satu dari operator 4G pertama di Indonesia yang mengaplikasiknoan e-SIM,” ujar Sub Grup Head Device and Innovation Smartfren Amith Sethi, dikutip oleh Gamebroot dari KompasTekno, Senin (29/7/2019).

BACA JUGA  Perilisan Black Desert Mobile Secara Global Akhirnya Ditetapkan!

“Teknologi e-SIM merupakn salah satu terobosan bagi Smartfren. Proses migrasi bagi para pelanggan lama pun cukup mudah dan konsumen tidak akan lagi mengalami masalah terkait SIM card,” lanjut Amith.

Untuk mendapatkanya, para pelanggan Smartfren yang ingin menggunakan e-SIM terlebih dahulu harus mempunyai eSIM QR code , untuk mendapatkan eSIM QR code para pellanggan bisa memintanya di galeri Smartfren. Nantinya, QR code ini dipindai untuk memasang profil pengguna SIM di perangkat. e-SIM Smartfren dapat diperoleh di gerai Smartfren di Galeri Sabang Jakarta, Galeri Mal Ambassador Jakarta, Galeri BEC Bandung, Galeri A. Yani Semarang, Galeri WTC Surabaya, Galeri Pulau Kawe Bali, Galeri Urip Sumoharjo Makassar, dan Galeri Adam Malik Medan.

BACA JUGA  Google Kini Hadirkan Mode Incognito di Map Android

Seperti namanya, e-SIM alias electronic SIM tak mempunyai wujud fisik seperti kartu pada umumnya. E-SIM berupa modul yang terintegrasi dan melekat di dalam ponsel dan tak bisa dilepas-pasang sembarangan. E-SIM pertama kali digunakan pada perangkat Samsung Gear S2 3G yang dirilis 2016 silam.

Saat ini hanya beberapa tipe ponsel saja yang mendukung teknologi ini, diantaranya ada Apple Iphone XR (dual sim) dan Apple Watch series.

BACA JUGA  Demi Kembangkan Exynos Lebih Jauh, Samsung Putuskan Membubarkan Divisi Kustom CPU nya!

 

Sumber : KompasTekno


Jangan lupa untuk membaca artikel dan berita menarik lainya tentang tech dari Rizki


Choose A Format
Personality quiz
Series of questions that intends to reveal something about the personality
Trivia quiz
Series of questions with right and wrong answers that intends to check knowledge
Poll
Voting to make decisions or determine opinions
Story
Formatted Text with Embeds and Visuals
Open List
Submit your own item and vote up for the best submission
Ranked List
Upvote or downvote to decide the best list item