Jadwal dan Format Pertandingan Turnamen The Bucharest Major Dota 2

PGLgroup

photo courtesy of PGL

Memasuki bulan Maret menandakan segera dimulainya turnamen The Bucharest Major Dota 2. Setelah berakhirnya ESL One Katowice 2018 minggu lalu, kini masih disekitar wilayah Eropa turnamen major Dota 2 kembali digelar di kota Bucharest, Romania. Dalam turnamen ini akan ada 16 tim yang akan bertanding, dimana 10 merupakan tim yang mendapat direct invites sementara sisanya 6 tim merupakan pemenang dari setiap regional. Mereka akan memperebutkan total hadiah sebesar $ 1.000.000 USD dan total DPC Points 1500 DPC karena masuk dalam rangkaian turnamen major Dota Pro Circuit.

PGL selaku penyelenggara turnamen ini juga telah mengumumkan jadwal serta format pertandingan untuk The Bucharest Major. Format pertandingannya akan mengusung “swiss-tournament” dimana 16 tim akan berlaga satu sama lain dengan format BO 1. Jadi semua tim pasti akan bertemu tim lainnya dalam group stage sebelum nantinya lolos ke babak playoff.

Untuk pertandingan pembuka hari pertama juga sudah diumumkan, dimana nantinya akan berlanjut hingga total 5 ronde kedepan selama turnamen berlangsung.

image source, PGL
image source, PGL

Setelah berakhirnya pertandingan pembuka nantinya akan muncul tim-tim yang menang dan kalah, lalu tim yang menang akan masuk dalam pembagian grup (“high”), sementara yang kalah akan masuk dalam grup (“low”). Lanjut ke ronde 2 setiap tim akan melawan tim lainnya yang belum bertemu dalam setiap grup tersebut.

Kemudian memasuki ronde ke-3 akan dibagi dalam 3 grup, yaitu “high” (skor 2:0), “mid” (skor 1:1) dan “low” (skor 0:2). Lalu setiap tim dalam grup tersebut akan kembali dipertandingkan melawan tim lainnya dalam grup yang sama namun belum pernah bertemu sebelumnya. Pemenang dari tim di grup “high” akan maju ke babak playoff. Sementara tim yang kaalah di grup “low” langsung tereliminasi.

Di ronde ke-4 kini dibagi dalam 2 grup, yaitu “high” (skor 2:1) dan “low” (skor1:2). Mereka kembali dipertandingkan melawan tim yang sebelumnya bertemu di setiap grup tersebut. Sama seperti sebelumnya, pemenang di grup “high” akan maju ke babak playoff sementara yang kalah di grup “low” langsung tereliminasi.

Buat kamu yang pengen topup Google Play, Steam Wallet, PlayStation Network, ataupun Nintendo eShop yang paling murah dan terjamin, coba cek RRQ TopUp ya! Jangan lupa juga, gunakan kode voucher “GAMEBROTT” di RRQ TopUp untuk dapet potongan harga spesial buat kamu.

Di ronde terakhir, yaitu ke-5 tim yang tersisa akan bertanding melawan tim yang belum bertemu sebelumnya, pemenang akan maju ke babak playoff sementara yang kalah akan tereliminasi.

Dari setiap ronde tersebut akan tersisa 8 tim yang maju ke babak playoff.

Berikut tim yang akan berlaga di PGL The Bucharest Major :

Direct Invites :

Qualified :

Untuk livestreaming kamu bisa menyaksikan melalui Twitch di channel http://twitch.tv/pgl_dota2. Untuk jamnya sendiri mengikuti waktu Eropa, kurang lebih selisih 7 jam untuk waktu Indonesia, khususnya Waktu Indonesia Barat. Kira-kira tim mana ya brott yang bakal juara di turnamen major kali ini ?

Exit mobile version