Event Gamescom 2022 akan Diadakan Bulan Ini! Catat Jadwalnya!

Gamescom 2022

Gamescom 2022 Diadakan di Jerman

Gamescom 2022 sudah di depan mata! Festival ini akan diadakan di Cologne, Jerman dimana akan ada banyak publisher dan studio yang berkesempatan untuk membagikan informasi seputar video game garapan mereka yang akan datang.

Tahun lalu, event ini dilaksanakan secara online sebab tingginya angka COVID-19. Namun, hal ini menguntungkan para developer game Indonesia sebab mereka berkesempatan untuk ikut andil dalam showcase tersebut.

Dan unutk tahun ini, Gamescom akhirnya bisa mengadakan festival ini kembali. Pastinya, ada banyak dari kita yang tidak dapat menghadiri festival tersebut secara langsung ke Jerman. Untuk itu, Gamescom menyediakan jadwal livestream showcase yang bisa kamu tonton dari rumah. Yuk kepoin jadwalnya di artikel ini, brott!

Kapan Gamescom 2022 Diadakan?

Sumber: gamingleaksandrumours

Gamescom 2022 akan diadakan selama 6 hari penuh mulai 22 – 28 Agustus. Devcom, konferensi untuk para developer, akan diadakan pada 23 Agustus 2022. Lalu, event ini akan dimulai dengan Opening Night Live pada 23 Agustus dan dilanjurkan dengan program kerja sama lainnya.

Event ini terbuka untuk seluruh pengunjung mulai Kamis, 25 Agustus – Minggu, 28 Agustus. Di bawah ini merupakan jadwal Gamescom 2022 yang telah diumumkan sejauh ini.

AcaraTanggalCETESTPST
Opening Night LiveSelasa, 23 Agustus 20228.00 PM2.00 PM11.00 AM
Future Games ShowRabu, 24 Agustus 20228.00 PM2.00 PM11.00 AM
Awesome Indie ShowComing SoonComing SoonComing SoonComing Soon
Jadwal Gamescom 2022

Rangkaian Acara yang Disajikan di Gamescom 2022

Sumber: Parliamo Di Videogichi

Event ini akan membawa banyak pengumuman mengenai game baru, demo game, dan tentunya trailer dari game yang bakal rilis. Mempertemukan pengunjung dengan creator game dengan dihadirkannya banyak booth.

Sejauh ini, terdapat 3 program acara yang telah diumumkan. Di antaranya Opening Night Live, Future Games Show, dan Awesome Indie Show.

Opening Night Live

Opening Night Live (ONL) merupakan livestream yang akan dipimpin oleh Geoff Keighley, lengkap dengan trailers dan pengumuman mengenai industri gaming seperti yang sudah kita lihat di Summer Game Fest dan The Game Awards. Sayangnya, Keighley belum memberitahu siapa saja yang akan menemaninya di ONL.

Buat kamu yang pengen topup Google Play, Steam Wallet, PlayStation Network, ataupun Nintendo eShop yang paling murah dan terjamin, coba cek RRQ TopUp ya! Jangan lupa juga, gunakan kode voucher “GAMEBROTT” di RRQ TopUp untuk dapet potongan harga spesial buat kamu.

Future Games Show

Future Games Show akan dipimping oleh Gamesradar selama acara Gamescom 2022. Dengan 50 games dari Team 17, 505 Games, Prime Matter, dan masih banyak lagi. Kalian bisa melihatnya di trailer di atas ya!

Awesome Indie Show

Tahun lalu, Michael Swaim menjadi host untuk program acara ini selama Gamescom, yang mana telah dikonfirmasi kehadirannya kembali di Gamescom 2022. Dengan trailer eksklusif, gameplay, dan lain sebagainya.

Siapa Saja Developer yang akan Menghadiri Gamescom 2022?

Developer yang dikonfirmasi hadir di Gamescom 2022

Pertanyaan yang pasti muncul ketika mendengar sebuah berita tentang event game. Gamescom 2022 akan hadirkan banyak developer di mana mereka akan membuka booth mereka sendiri di Cologne. Terlepas apakah mereka akan ikut ke showcase atau tidak.

Di bawah ini merupakan nama yang dikonfirmasi hadir ke Jerman untuk membagikan demo dan berita ke pada para penggemar:

Itulah informasi mengenai Gamescom 2022 yang akan diadakan pada 23-28 Agustus 2022 mendatang! Kalian bisa menontonnya dengan akses livestream di Channel YouTube atau Twitch Gamescom, ya!

Nantikan terus kabar terbarunya hanya di Gamebrott!


Baca juga informasi menarik lainnya terkait Berita Game atau artikel lainnya dari Sofie Diana. For further information and other inquiries, you can contact us via author@gamebrott.com

Exit mobile version