Jadwal, Info, dan Rumor. Bersiaplah untuk E3 2016!

qwewqe

Even Electronic Entertainment Expo atau sering disingkat E3 selalu menjadi acara yang ditunggu setiap tahunnya. Karena disitulah nantinya industri-industri game besar dunia memamerkan kreasi-kreasi baru mereka. Sudah kurang dari sebulan gelaran E3 nantinya, dan berbagai informasi dan rumor terkait expo yang akan diadakan di LA Convention Center ini. E3 sendiri akan berlangsung mulai 14 hingga 16 Juni 2016 waktu setempat nanti, dimana sebelumnya para pengembang akan memberikan konferensi press untuk game-game barunya pada 12 dan 13 Juni 2016 waktu setempat.

Berikut adalah jadwal, info dan rumor dari masing-masing pengembang. Untuk mempermudah, waktu yang kami tampilkan adalah waktu yang telah disesuaikan dengan waktu Indonesia, yaitu WIB :

Senin, 13 Juni

Electronic Arts (EA) – 03.00 WIB

EA memiliki cara yang unik dalam menyambut E3 tahun ini, karena EA sendiri secara tidak langsung sebenarnya telah bermigrasi ke acara miliknya sendiri yaitu EA Play di tanggal yang sama dan di tempat yang bersebelahan dengan gedung LA Convention Center, yaitu Nokia Center. Meskipun tidak akan memiliki booth di E3 namun masih tetap membuat konferensi press untuk produknya di E3. Konferensi tersebut tentunya akan padat dengan pengenalan seri FIFA terbaru dan game sport mereka lainnya, pengenalan seri terbaru dari game Star Wars milik Visceral Games, update terbaru tentang game Mass Effect: Andromeda , dan tentunya gameplay perdana Titanfall 2 dan Battlefield 1. Here we come!!

Bethesda Softworks – 09.00 WIB

Pengembang Bethesda sepertinya sedang berada di tahun-tahun tersibuknya. Setelah tahun lalu berhasil dengan hype yang sangat tinggi terhadap Fallout 4 dan Doom yang baru saja rilis. Kini Bethesda tengah bersiapkan untuk kembali menaikkan hype penonton dengan gameplay baru Dishonored serta pengenalan seri terbaru dari Wolfenstein, Dengan tambahan pengenalan DLC terbaru untuk Fallout 4 ataupun Doom. Dan, yang paling ditunggu mungkin Bethesda akan menunjukkan trailer atau teaser perdana dari  The Elder Scrolls VI untuk membangun hype dari para fans The Elder Scroll.

Microsoft Xbox – 23.30 WIB

Microsoft Xbox akan bersiap untuk 3 franchise andalan mereka tahun ini untuk menghadang Sony. Yaitu Gears of Wars 4, Crackdown 3 dan Halo Wars 2. Jadi mungkin kita akan melihat dua game tersebut akan menjadi suguhan utama dari Xbox. Xbox kemungkinan juga akan memperkenalkan sesuatu yang baru dari franchise Minecraft. Sedangkan untuk kejutannya, mungkin kita akan melihat pengenalan seri terbaru dari Forza atau mungkin pengenalan game eksklusif Xbox One lain yang akan bisa dijalankan lewat Windows 10. Forza Horizon 3 untuk Xbox One dan Windows 10? Hmm.. who knows

Buat kamu yang pengen topup Google Play, Steam Wallet, PlayStation Network, ataupun Nintendo eShop yang paling murah dan terjamin, coba cek RRQ TopUp ya! Jangan lupa juga, gunakan kode voucher “GAMEBROTT” di RRQ TopUp untuk dapet potongan harga spesial buat kamu.

Selasa, 14 Juni

Ubisoft – 03.00 WIB

Tentunya kamu yang telah melihat artikel kami sebelumnya tentang bocoran game-game yang akan dirilis Ubisoft pada 2016 ini. Maka, kita bisa menebak bahwa konferensi milik Ubisoft akan jadi satu yang tersibuk. Dengan gameplay dan info terbaru dari Ghost Recon: Wildlands, For Honor, dan South Park. Plus, pengenalan penuh dari Watch Dogs 2 yang tentunya bertujuan untuk membuktikan bahwa sekuel tersebut tidak akan berakhir sama dari seri pertamanya. Dan tentu saja, pengenalan perdana game AAA terbaru dari Ubisoft yang masih rahasia tersebut. Don’t dissapoinment us, Ubi!

Sony PlayStation – 08.00 WIB

Setelah Sony sukses dengan tahun lalu membawa para pemain PS4 dengan judul-judul nostalgia mereka seperti Final Fantasy VII: Remake dan Shenmue 3. Tahun ini kelihatannya Sony akan berfokus terhadap teknologi yang mereka kembangkan. PSVR dan pengenalan Playstation 4 Neo akan menjadi fokus utama dari konferensi press tahun ini. Sony juga sepertinya akan menaikkan hype para fans mereka dengan game God of War terbaru. Update terbaru dari game-game seperti Horizon: Zero Dawn, Dreams, Gran Turismo Sport dan David Cage’s Detroit. Dan tentunya, setelah kesuksesan besar dari studio Naughty Dog dengan Uncharted 4 tentunya kita ingin tahu apa yang studio tersebut akan tawarkan lagi.

Nintendo – 23.00 WIB

Nintendo akan memfokuskan konferensi pers mereka tahun ini dengan game The Legend of Zelda untuk Wii U. Yang sayangnya, kita tidak akan melihat Nintendo memperkenalkan konsol terbaru mereka. Karena pihak Nintendo sendiri telah mengkonfirmasi bahwa konsol terbaru mereka, Nintendo NX akan diperkenalkan pada acara milik Nintendo sendiri.

Berikut tadi adalah jadwal dan info serta rumor dari gelaran E3 nantinya. Bagi kamu yang ingin melihat langsung konferensi pers dari masing-masing pengembang kamu bisa mempersiapkan jadwal dan internet kamu untuk streaming secara live acara tersebut di Youtube maupun Twitch. Game apa yang paling kamu tunggu?

sumber: telegraph.co.uk

Exit mobile version