Jadwal Lengkap Event Video Game Pasca E3 2021 dalam WIB

Event Game

Berbicara soal video game, Electronic Entertainment Expo atau E3 merupakan salah satu yang terbesar yang pernah ada. Event ini umumnya akan hadirkan pengumuman teranyar soal video game baru yang akan dirilis selama beberapa tahun ke depan termasuk update apa saja yang telah dikerjakan oleh developer.

Namun, banyak sekali event video game lain yang patut diantisipasi tahun ini, khususnya setelah E3 2021 berakhir tepat pada hari ini, 16 Juni 2021 saat artikel ini dibuat. Karena tahun ini pihak developer dan publisher menyelenggarakannya secara digital, maka jangkauan eventnya jauh lebih luas.

Kamu hanya perlu menonton dan menikmatinya dari rumah dengan koneksi internet dengan kecepatan yang setidaknya mampu untuk menonton livestream. Itupun jika kamu tahu jadwal dan jamnya.

Kami telah merangkum jadwal event video game lengkap pasca selesainya E3 2021 di bawah. Kamu tak perlu mencocokkan jamnya dalam waktu Indonesia, karena kami telah mengubah semuanya dalam WIB, sementara kamu yang tinggal di waktu lain tinggal menambahkan satu atau dua jam saja.

Disclaimer

Steam Next Fest – 16 Juni 2021, Jam 23:59 WIB

Event ini adalah rebranding dari Steam Game Festival. Player akan bisa mencoba demo video game terbaru selama event, chat dengan developer, menonton livestream, dan mengetahui informasi terkini tentang game baru apa yang akan dirilis di Steam.

Nacon Connect – 6 Juli 2021, Jam 23:59 WIB

Nacon akan umumkan semua produknya di channel YouTube dan Twitch mereka. Beberapa game seperti Blood Bowl 3, Steelrising, The Lord of The Rings: Gollum, Vampire: The Masquerade – Swansong, dan Test Drive Unlimited: Solar Crown akan menjadi bagian dari live streamnya.

Witchercon – 9 Juli 2021, Jam 23:59 WIB dan 10 Juli 2021, Jam 08:00 WIB

Tidak akan ada game The Witcher baru yang akan diumumkan dalam WitcherCon. CD Projekt akan ajak fans untuk selami lebih dalam franchisenya dan bagaimana kerjasama mereka dengan Netflix.

Tennocon – 17 Juli 2021, Jam 11:00 WIB

Tennocon akan umumkan update besar dari Warframe. Event yang selalu dilaksanakan secar digital tersebut akan hadirkan beberapa opsi untuk membeli merchandise dan konten in-game seperti item dan yang lain untuk mendukung Unity Project for Relief of Homelessness.

EA Play Live – 22 Juli 2021

Tak ikut E3, Electronic Arts akan hadirkan event EA Play dalam waktu yang berbeda. Belum jelas apa yang akan mereka umumkan. Namun Battlefield 2042 bisa menjadi salah satu judul yang patut ditunggu dari EA Play tahun ini.

Gamescom 2021 Opening Night Live – 24 Agustus 2021

Gamescom Opening Night Live merupakan salah satu event pembuka sebelum Gamescom dimulai. Dibawakan oleh mantan jurnalis GameSpot, Geoff Keighley event ini disinyalir akan miliki pengumuman baru tentang game yang akan dirilis.

Gamescom 2021 – 25-29 Agustus 2021

Gamescom 2021 akan hadirkan konferensi digital 100% untuk tahun ini. Belum ada informasi apapun tentang apa yang akan dipamerkan, namun pihak penyelenggara menjelaskan bahwa eventnya tahun ini akan bisa diakses gratis oleh semua orang secara digital.

DC Fandome 2021 – 16 Oktober 2021

Tidak ada kejelasan sama sekali apakah DC Fandome akan hadirkan video game. Namun bisa saja Warner Bros memasukkan Suicide Squad: Kill the Justice League, Gotham Knights, dan beberapa proyek dari NetherRealms dan yang lain sebagai salah satu pengumumannya mengingat mereka juga mengumumkan keduanya tahun lalu.


Dari daftar yang telah kami cantumkan di atas, beberapa memang belum dikonfirmasi jamnya, oleh karenanya kamu bisa coba untuk terka antara tanggal yang sudah disebutkan atau setelahnya mengingat adanya perbedaan waktu.

Mana yang akan kamu tunggu dari daftar di atas? Cantumkan semua pendapat dan keinginanmu melalui kolom komentar di bawah.

Saat ini website kami menggunakan Disqus untuk memberikan komentar, kamu bisa scroll ke bawah dan masukkan komentarmu. Kamu tak perlu susah-susah menunggu kami sharing artikel ini di Facebook hanya untuk berkomentar.

Ingin membaca artikel seperti ini lagi? Kamu bisa mengunjungi laman G|List kami untuk tahu apa saja yang ada di industri ini yang mungkin belum pernah diceritakan sama sekali melalui berita atau yang lain.

Exit mobile version