Jadwal Lengkap Gamescom 2021 Beserta Developer yang Berpartisipasi

Gamescom 2021

Setelah E3 2021 yang sukses digelar secara online, Gamescom menjadi event selanjutnya yang patut ditunggu oleh banyak orang. Ia tak hadir sebagai event offline seperti sebelumnya dan bertransisi ke ranah online.

Berbeda dengan E3 2021 yang memang fokus untuk sarana promosi dan khusus diberikan untuk media dengan beberapa informasi krusial, Gamescom hadir sebagai festival video game yang bisa dinikmati oleh banyak orang.

Sayangnya karena ia berubah menjadi online, fungsi festival tersebut diganti menjadi lebih informatif sekaligus jadi wadah bagi para developer dan publisher untuk promosikan game terbarunya atau sekedar update.

Lantas, kapan Gamescom 2021 akan dimulai? Siapa saja yang akan berpartisipasi? Apa saja acaranya? Kami telah rangkumkan semuanya melalui daftar di bawah. Tentu saja informasi ini adalah semua yang telah mereka umumkan dan kemungkinan akan bertambah jelang jadwal eventnya yang semakin dekat.

Acara Utama

Hingga saat ini Gamescom dibagi menjadi tiga acara konferensi utama: Opening Night Live, Future Games Show, dan Gamescom Awesome Indies. Ketiganya miliki jadwal yang berbeda. Berikut detilnya:

Opening Night Live akan dibawakan oleh Geoff Keighley selaku pembawa acara. Acara ini janjikan beberapa judul yang belum pernah diumumkan sama sekali dan beberapa update lainnya.

Sementara Future Games Show akan dibawakan oleh GamesRadar+ dimana mereka akan hadirkan lebih dari 40 game dari beberapa developer maupun publisher. Beberapa di antaranya seperti Frontier Developments, Team17, Koch Media, dan Tripwire Interactive.

24 Agustus Jam 23:59 WIB – Xbox Stream 2021

Xbox menjadi salah satu brand sekaligus perusahaan yang mengikuti Gamescom 2021 nanti. Belum jelas apa yang akan mereka umumkan, namun mereka berjanji akan berikan update terkait game yang telah mereka umumkan sebelumnya.

Developer dan Publisher yang Berpartisipasi

Cukup banyak jumlah developer dan publisher yang berpartisipasi. Beberapa di antaranya mungkin sudah pernah kamu dengar, namun tak sedikit pula yang mungkin belum pernah kamu dengar sama sekali. Berikut daftar detilnya:

Cara Menonton Gamescom 2021

Gamescom tahun ini dilaksanakan secara online akibat pandemi yang tak kunjung selesai. Kamu bisa menontonnya via YouTube maupun Twitch. Kami telah cantumkan dua jadwal untuk dua acara, namun kami akan cantumkan videonya via link di bawah.

Channel Twitch Resmi Gamescom

Opening Night Live

Future Games Show


Itulah semua daftar lengkap jadwal serta siapa saja yang akan meramaikan Gamescom 2021. Terlihat cukup sedikit memang dan tak sebesar E3 maupun event lain. Namun kejutan Opening Night Live dan Xbox menjadi yang paling ditunggu oleh banyak orang.

Ingin membaca artikel seperti ini lagi? Kamu bisa mengunjungi laman G|List kami untuk tahu apa saja yang ada di industri ini yang mungkin belum pernah diceritakan sama sekali melalui berita atau yang lain.

Exit mobile version