Jadwal Lengkap Steam Sale 2021

Steam Summer Sale 2019

Bagi gamer PC, Steam Sale adalah salah satu event yang ditunggu-tunggu oleh semua pihak. Ini karena telah menjadi budaya bahwa Steam akan diskon besar-besaran gamenya saat event berlangsung. Sayang, keberadaannya masih dijaga rapat oleh Valve. Informasi ini biasanya diumumkan pada partner mereka baik developer maupun publisher agar bisa mengatur besaran diskon yang diinginkan.

Beruntungnya, Steam Sale miliki tanggal yang cukup konsisten selama bertahun-tahun. Membuatnya cukup mudah untuk diprediksi karena tak begitu jauh dari tanggal yang telah ditentukan pada tahun sebelumnya.

Umumnya Steam Sale terbagi atas empat musim: semi, panas, gugur, dan dingin. Pada musim-musim tersebut biasanya mereka akan hadirkan diskon yang cukup besar atas game mereka. Namun tak menutup kemungkinan beberapa event yang dirayakan bersama seperti Lunar New Year atau Imlek dan Golden Week juga menjadi salah satu wadah untuk menikmati diskon yang menggoda iman.

Lantas, tanggal berapa saja Steam Sale 2021 akan dimulai? Berikut jadwal lengkap dan prediksi kemungkinan besar akan terjadi.

Disclaimer:

Steam Open World Sale 2021 (Telah Dikonfirmasi)

Ekspektasi: 27-31 Mei 2021

Steam konfirmasikan bahwa Spring Sale 2021 sepertinya akan diganti dengan nama baru yakni Open World Sale yang akan hadirkan diskon untuk beberapa game open world. Dalam event ini mereka juga akan hadirkan beberapa livestream game bergenre serupa yang juga ikut didiskon.

Steam Summer Sale 2021 (Belum Dikonfirmasi)

Ekspektasi: 24 Juni – 8 Juli 2021

Ini adalah salah satu jadwal yang belum dikonfirmasi sama sekali. Jadwal seperti ini biasanya muncul untuk Steam Partner. SteamDB belum berani mengkonfirmasi apapun selain tanggal yang kemungkinan besar akan terjadi.

Steam Summer Sale adalah yang terbaik dan terbesar di antara Steam Sale lainnya. Event diskon ini akan berjalan kurang lebih dua minggu dengan diskon terbesar yang sempat dimiliki. Ia adalah salah satu event diskon yang banyak diantisipasi player PC selain Winter Sale yang juga miliki diskon besar.

Jadwal yang Belum Jelas dan Hanya Sebatas Prediksi

Steam Halloween Sale 2021

Ekspektasi: 28 Oktober – 1 November 2021

Berisi diskon game horror yang umumnya akan didiskon saat event ini dilaksanakan. Jadwal adalah prediksi tahun lalu yang kemungkinan tak jauh dari jadwal sebelumnya.

Steam Autumn Sale 2021

Ekspektasi: 24-30 November 2021

Diskon Steam Autumn Sale merupakan salah satu target Valve di antara Black Friday dan Cyber Monday. Dalam diskon ini biasanya player akan mendapatkan kesempatan untuk voting Steam Awards yang akan dilaksanakan akhir tahun.

Steam Winter Sale 2021

Ekspektasi: 21 Desember 2021 – 4 Januari 2022

Winter Sale adalah salah satu yang wajib diantisipasi setelah Summer Sale. Hal ini karena diskon super besar yang mereka implementasikan setelah Summer Sale. Jadwal ini juga masih sebatas prediksi saja, namun bisa jadi tidak jauh dari yang telah diumumkan.


Itulah jadwal lengkap Steam Sale 2021 baik yang telah dikonfirmasi, belum dikonfirmasi resmi, hingga yang masih sebatas prediksi. Game apa saja yang kamu tunggu untuk dapatkan diskon tahun ini? Cantumkan semuanya di kolom komentar di bawah.

Saat ini website kami menggunakan Disqus untuk memberikan komentar, kamu bisa scroll ke bawah dan masukkan komentarmu. Kamu tak perlu susah-susah menunggu kami sharing artikel ini di Facebook hanya untuk berkomentar.

Ingin membaca artikel seperti ini lagi? Kamu bisa mengunjungi laman G|List kami untuk tahu apa saja yang ada di industri ini yang mungkin belum pernah diceritakan sama sekali melalui berita atau yang lain.

Exit mobile version