Jadwal Rilis Alan Wake 2 Diundur 10 Hari dari yang Direncanakan

Jadwal Rilis Alan Wake 2

Jadwal Rilis Alan Wake 2 Diundur – Setelah penantian panjang, para gamer akhirnya bisa mengetahui kelanjutan cerita dari Alan Wake setelah game pertamanya hadir dengan ending yang menggantung. Game tersebut rencananya akan rilis pada bulan Oktober 2023 nanti.

Namun baru-baru ini, developer Remedy Entertainment mengumumkan bahwa game terbaru mereka tersebut harus mengalami pengunduran jadwal rilis dari yang direncanakan. Kenapa?

Alasan Jadwal Rilis Alan Wake 2 Diundur

Game terbaru Remedy Entertainment harus mengalami pengunduran

Meski Oktober dipenuhi dengan perilisan game-game besar seperti Assassin’s Creed Mirage, Super Mario Bros. Wonder dan Marvel’s Spider-Man 2, Remedy Entertainment mengaku bahwa mereka tidak khawatir jika game-game tersebut akan menggoyahkan keberadaan Alan Wake 2 yang juga akan dirilis di bulan yang sama.

Communications Director Remedy – Thomas Puha sebelumnya mengatakan bahwa Remedy hanya khawatir jika game terbaru mereka gagal memenuhi ekspektasi gamer dan persaingan dari game-game lain akan selalu ada. Namun, baru-baru ini Remedy membuat pengumuman mengejutkan yang berbanding terbalik dengan pernyataan tersebut.

Melalui Twitter/X, Remedy secara resmi mengumumkan bahwa perilisan Alan Wake 2 diundur ke 27 Oktober alias mundur 10 hari dari tanggal perilisan sebelumnya yaitu 10 Oktober. Remedy menyebut bahwa keputusan tersebut dibuat untuk memberi para gamer “lebih banyak ruang untuk menikmati game favorit mereka”.

Alan Wake 2

Meski tanggal rilis baru itu memang menghindari beberapa game paling diantisipasi lainnya, kini game horor tersebut akan dirilis di minggu yang sama dengan Marvel’s Spider-Man 2 yang rencananya akan meluncur pada 20 Oktober.

Keputusan Remedy untuk menunda perilisan game terbaru mereka dapat dimengerti mengingat pada 2010 silam, game pertama Alan Wake berakhir kurang begitu dilirik karena dirilis di minggu yang sama dengan Red Dead Redemption yang fenomenal. Menarik untuk melihat seberapa besar dampak tanggal rilis anyar itu pada penjualan atau popularitas Alan Wake 2.

Ada Game Lain Juga Harus Diundur

Selain sekuel Alan Wake, ada game lain juga yang harus diundur perilisannya

Alan Wake 2 sendiri bukan satu-satunya game yang mengalami pergantian tanggal rilis karena padatnya game baru di bulan Oktober. Awal minggu ini, Ubisoft mengumumkan bahwa Assassin’s Creed Mirage akan dirilis pada 5 Oktober, sekitar satu minggu lebih awal dari tanggal rilis sebelumnya.

Bersama dengan itu, Ubisoft juga mengkonfirmasi pengembangan Assassin’s Creed Mirage telah rampung sehingga bisa saja, pemajuan tanggal rilis dilakukan karena pengembangan game tersebut selesai lebih cepat dari yang diperkirakan Ubisoft.


Baca juga informasi menarik Gamebrott lainnya terkait Alan Wake 2 atau artikel lainnya dari Arif Gunawan. For further information and other inquiries, you can contact us via author@gamebrott.com.

Exit mobile version