Jadwal Rilis Final Fantasy XIV Dawntrail Ditunda, Yoshi-P, “Kalian Mau Main DLC Elden Ring, kan?”

Final Fantasy XIV Dawntrail DLC Elden Ring

Final Fantasy XIV Dawntrail DLC Elden Ring – Player Final Fantasy XIV sudah tidak sabar menantikan ekspansi baru gamenya berjudul Dawntrail. Rencananya ekspansi tersebut akan rilis pada Summer 2024 nanti.

Namun baru-baru ini, Naoki Yoshida atau biasa dipanggil Yoshi-P mengumumkan bahwa jadwal rilis ekspansi FFXIV harus mengalami sedikit penundaan dari rencana awal. Kenapa?

Jadwal Rilis Final Fantasy XIV Dawntrail Ditunda

Kenapa ditunda, ya?

Dalam acara Pax East 2024, Square Enix turut memeriahkan acara tersebut dengan memberikan pengumuman baru dari salah satu game populer mereka, yaitu Final Fantasy XIV: A Realm Reborn. Dalam sesi acaranya, Yoshi-P turut hadir dan naik ke atas panggung memberikan banyak informasi mengenai ekspansi baru gamenya, yaitu Dawntrail.

Yoshi-P naik mengumumkan bahwa adalah jadwal rilis ekspansi Final Fantasy XIV Dawntrail mengalami penundaan dimana perilisan secara full pada 2 Juli 2024 dan untuk Early Access 28 Juni 2024 pukul 2:00 AM (PDT).

Alasan Jadwal Rilis Final Fantasy XIV Dawntrail Mengalami Penundaan

Final Fantasy XIV Dawntrail

Pengumuman ini memiliki alasan tertentu dimana Yoshi-P dan tim developernya memikirkan para Gamer. Alasan kenapa jadwal rilis Final Fantasy XIV Dawntrail ditunda adalah karena mereka tahu kalau Gamer akan memainkan DLC game Elden Ring yang rilis pada 21 Juni 2024 mendatang.

Bahkan Yoshi-P dengan blak-blakan di atas panggung dan mengatakan kalau mereka tahu kalau Gamer ingin memainkan DLC game sebelah mengingat antusias gamenya sangat tinggi dan sudah lama mereka nantikan. Kalian bisa lihat momennya di bawah ini.

DLC ELden Ring….

Kami tahu kalian semua pasti ingin main DLC game Elden Ring, kan? Jadi kami beri waktu kalian 1 minggu.

Naoki Yoshida
Naoki Yoshida

Pernyataan blak-blakan dari Naoki Yoshida ini mendapatkan respon positif dari Gamer. Banyak dari mereka sepemikiran kalau pada 21 Juni 2024 pasti adalah waktu untuk mencoba memainkan DLC Elden Ring Shadow of the Erdtree.

Ketika mendengar Yoshi-P mengatakan hal tersebut, mereka hanya bisa salut, tertawa, dan juga berterima kasih kepada sang Producer karena telah memberikan waktu kepada Gamer untuk bisa ada waktu memainkan game sebelah.

Itulah informasi mengenai jadwal rilis ekpansi FFXIV Dawntrail mengalami penundaan karena Naoki Yoshida tahu kalau Gamer ingin memainkan DLC Elden Ring pada 21 Juni 2024 nanti. Bagaimana menurut kalian dengan pengumuman ini?


Baca juga informasi menarik Gamebrott lainnya terkait Final Fantasy XIV atau artikel lainnya dari Muhammad Faisal. For further information and other inquiries, you can contact us via author@gamebrott.com.

Exit mobile version