The Game Awards 2022 — Jadwal Rilis Final Fantasy XVI Baru Saja Diumumkan

Jadwal Rilis Final Fantasy XVI

Jadwal Rilis Final Fantasy XVISquare Enix membawa pengumuman besar dalam The Game Awards 2022 yang dilaksanakan kemarin malam, yakni mengenai tanggal rilis Final Fantasy XVI. Pengumuman ini dikemas dalam sebuah trailer bertajuk Final Fantasy XVI “Revenge” yang menampilkan sekelumit plot dalam game dan menunjukkan bahwa FFXVI akan rilis pada 22 Juni 2023.

Square Enix Lepas Umumkan Jadwal Rilis Final Fantasy XVI di The Game Awards 2022

Salah satu karakter dalam FFXVI

Trailer FFXVI kali ini menjadi trailer ke-4 dari rangkaian video yang sudah ditayangkan oleh Square Enix. Sebelumnya, fans serial game RPG legendaris ini sudah dimanjakan dengan tiga trailer FFXVI sejak awal diumumkan pada September 2020 silam. Trailer tersebut berurutan diberi judul “Awakening”, “Dominance”, dan “Ambition” yang baru dirilis Oktober kemarin.

Namun, trailer “Revenge” menjadi lebih spesial karena menunjukkan tanggal rilis resmi yang sudah ditunggu-tunggu oleh para fans Final Fantasy di seluruh dunia. Terlebih, momen pengumuman ini dilakukan dalam acara penghargaan bergengsi industri video game internasional, The Game Awards. Sebelumnya dalam trailer “Ambition”, Square Enix hanya menyantumkan “Summer, 2023” sebagai rentang tanggal rilis.

FFXVI akan membawa kalian ke dunia fantasi dengan Clive Rosfield sebagai karakter protagonis. Melalui trailer ini, kita dapat menyaksikan combat system dan aksi pertarungan Clive beserta karakter lain yang diduga akan menjadi playable party member sepanjang game. Kegaharan para Eikon juga dipamerkan dalam video, beberapa Eikon yang terlihat jelas ada Shiva dengan kekuatan Es, Odin yang menunggangi kuda, dan Ifrit.

Menunggangi Chocobo!

Trailer ini juga menunjukkan aktivitas lain dalam scene singkat di mana kalian dapat menunggangi Chocobo untuk mengeksplor dunia FFXVI serta menyusuri lokasi yang terlihat seperti sebuah kastil. Dari video ini juga dapat dipahami bahwa kemungkinan besar FFXVI mengambil latar medieval seperti judul-judul awal, tidak seperti beberapa entry sebelumnya yang memiliki tema magic-tech dan cyberpunk.

Final Fantasy XVI Menjadi Game Baru Final Fantasy

Artwork karakter Clive, Joshua, dan Jill FXVI

Mengisahkan peperangan Eikon atau makhluk berkekuatan besar yang dapat karakter summon di jagat Valisthea. Dalam dunia tersebut, Eikon atau yang juga dikenal dengan sebutan Espers, Eidolons, dan Astral di game-game sebelumnya, dapat dikendalikan oleh seseorang yang disebut Dominant. Clive Rosfield memegang kendali Eikon bernama Phoenix.

Bersama karakter lain seperti Jill Warrick dan hewan berupa serigala bernama Torgal, Clive memulai petualangannya untuk membalaskan dendamnya terhadap Dark Eikon Ifrit dan terlibat dalam perebutan kristal serta kekuasaan antar kerajaan di Valisthea.

Final Fantasy XVI akan rilis eksklusif untuk platform PlayStation 5 selama 6 bulan pertama. Harga yang ditaksir untuk digital release melalui PlayStation Store dimulai dari Rp1.029.000. Square Enix juga akan merilis Collector’s Edition yang akan diumumkan lebih lanjut pada 12 Desember mendatang.


Baca juga informasi menarik Gamebrott terkait Final Fantasy, Square Enix, dan artikel lainnya dari Dimas Ponco. For further information and other inquiries, you can contact us via author@gamebrott.com.

Exit mobile version