Jadwal Rilis XDefiant Ditunda karena Masalah Sertifikasi

Jadwal Rilis XDefiant Ditunda

Jadwal Rilis XDefiant DitundaXDefiant merupakan salah satu game FPS yang digadang-gadang akan menjadi salah satu pesaing beberapa game FPS lainnya. Sebagai salah satu game yang sudah diantisipasi kehadirannya, nampaknya para pemain harus menunggu lebih lama untuk perilisan resminya.

Itu karena berdasarkan informasi yang didapatkan, game tersebut harus mengalami penundaan jadwal rilis. Apa yang sebenarnya terjadi?

Jadwal Rilis XDefiant Ditunda karena Tak Lolos Uji Sertifikasi di Platform Konsol

Perilisan XDefiant Tertunda Karena Tidak Lolos Uji Sertifikasi Konsol

Perilisan yang tertunda ini menjadi pukulan yang cukup telak, tidak hanya bagi para gamer, namun juga terhadap sang developer sendiri. Mark Rubin selaku Executive Producer mengungkapkan beberapa faktor yang mempengaruhi penundaan ini.

IP terbaru mereka telah melewati serangkaian tes dan beragam tahap Quality Assurance demi mencapai kesempurnaan game itu sendiri selama beberapa bulan ini. Hanya saja, Mark mengungkapkan tim pengembang terhambat pada sertifikasi kelayakan pada konsol.

Mark mengungkapkan kembali bahwa proses keseluruhan ini meliputi Functionality Testing serta Compliance Testing. Proses pertama membutuhkan 2 – 3 minggu untuk melakukan Functionality Testing yang berkaitan dengan gameplay serta fitur lainnya.

Gambaran Gameplay XDefiant

Sayangnya, IP ini tidak lolos pada proses Compliance Testing pertengahan Agustus 2023 yang meliputi kecocokan fitur game tersebut dengan konsol, seperti penambahan teman serta fitur achievement pada game tersebut. Proses ini sendiri membutuhkan waktu sekitar 1-2 minggu lamanya.

Hal ini pun membuat IP tersebut tidak lolos pada Uji Kelayakan atau Sertifikasi pada Konsol, baik itu dari Xbox maupun PlayStation sebagai platformnya. Hasil uji ini pun mereka terima pada pertengahan Agustus 2023 kemarin.

Dengan hasil pengujian tersebut, para developer tentunya akan membutuhkan waktu sekitar 3-4 minggu untuk melakukan perbaikan keseluruhan semua bug yang ada. Mereka pun perlu mengulang prosesnya dari awal uji fungsionalitas hingga sampai tahap compliance testing.

Developer Ingin Rilis XDefiant Pada Awal Oktober 2023

XDefiant

Secara total, proses ini membutuhkan sekitar 1 bulan lamanya untuk mencapai tahap final produk tersebut. Standarnya, setelah semua dilakukan maka akan dilakukan penetapan tanggal perilisan 1-2 minggu setelah semuanya sudah final. Jika tidak ada masalah, maka akhir September 2023 XDefiant siap diluncurkan.

Mark Rubin mengungkapkan proses ini bisa saja akan menunda lebih lama menuju pada awal Oktober 2023. Itupun jika pada hari pertama perilisan ditemukan bug baru dan melakukan Day 1 Patch setelahnya pada saat Uji Kelayakan dari segi Compliance. Gamer pun diharapkan bersabar untuk menunggu perilisannya.


Baca juga informasi menarik Gamebrott lainnya terkait dengan XDefiant atau artikel lainnya dari Lazuardi. For further information and other inquiries, you can contact us via author@gamebrott.com.

Exit mobile version