Joel Sebut Kota Jakarta dalam Episode Perdana Serial HBO The Last of Us

HBO The Last of Us Jakarta

The Last of Us merupakan game populer dari Naughty Dog yang kini menghadirkan serial televisi oleh HBO. Serial TV berjudul sama tersebut dijadwalkan tayang di HBO Go mulai hari ini (16/1). Serialnya sendiri akan menceritakan kisah The last of Us Part 1 yang baru saja mendapatkan remake di konsol current gen.

Episode pertamanya sudah tayang per hari ini dan ada sebuah adegan yang menyebabkan gamer di Indonesia cukup kaget. Ada apa sebenarnya?

Kota Jakarta di-Mention oleh Joel pada HBO The Last of Us Episode 1

ADA INDONESIA COY
(Sumber: HBO)

Ternyata nama ibukota Indonesia yaitu Jakarta disebut dalam salah satu scene di The Last of Us Episode 1 yang pada adegan tersebut mengambil latar waktu tahun 2003. Kota Jakarta disebut ketika Joel (Pedro Pascal) dan anaknya Sarah (Nico Parker) serta Tommy (Gabriel Luna) sedang sarapan pagi. 

Pedro Pascal sebagai Joel
(Sumber: HBO)

Lalu suara latar yang tampaknya sebuah radio berita menyebutkan bahwa kekacauan masih terjadi di Kota Jakarta. Pembicaraan pun berlanjut ke Joel yang menanyakan dimana letak Jakarta dan salah sangka jika letaknya ada di timur tengah.

Nico Parker sebagai Sarah
(Sumber: HBO)

Tommy pun menceletuk bila Jakarta mungkin adalah nama sebuah negara di Asia yang kemudian dikoreksi oleh Sarah bahwa Jakarta bukanlah sebuah negara melainkan nama Ibukota tepatnya Indonesia.

Mengenal Game The Last of Us

Serial HBO terbaru

The Last of Us sendiri menceritakan dunia dimana sebuah wabah oleh jamur Cordyceps dan menyebabkan hampir semua populasi dunia menjadi zombie. Tokoh utama di cerita ini adalah Joel dan Ellie yang harus bertahan dari serangan zombie sembari mencari vaksin dari pandemi jamur Cordyceps.

Berbagai rintangan secara fisik dan emosional harus dilalui oleh kedua orang tersebut. Game-nya sendiri termasuk salah satu game yang cukup populer di kalangan pemain konsol PlayStation 3 ketika rilis di tahun 2013. Kemudian mendapatkan game sekuel berjudul The Last of Us Part 2 tahun 2020 lalu. 

Walau sebenarnya perihal Indonesia sendiri sudah pernah di-mention sebelumnya. Parasit atau jamur Cordyceps sendiri diceritakan berasal dari Indonesia. Bahkan aktris senior Indonesia juga turut hadir di serial ini. Bagaimana, sepertinya seru ya?


Baca juga informasi menarik Gamebrott lainnya terkait Genshin Impact atau artikel lainnya dari Andi. For further information and other inquiries, you can contact us via author@gamebrott.com.

Exit mobile version