“Jangan Stres Hadapi Corona”, Organisasi Kesehatan WHO Sarankan Kamu Bermain Game

in , , , , ,

Dan melakukan aktivitas-aktivitas aman lainnya

Wabah coronavirus atau Covid-19 kini telah resmi menjadi pandemi dunia. Sehingga tentu nampak cukup normal bagi kita untuk mulai was-was terhadap virus ini akibat tingkat penyebarannya yang tidak main-main. Dengan sudah cukup derasnya korban yang berjatuhan, seruan untuk tidak keluar rumah pun (kecuali untuk kepentingan yang mendesak) sekarang telah sering digaungkan. Begitu pula dengan ajakan untuk melakukan social distancing (menjaga jarak kontak) bagi tiap individu.

Selain ini telah menjadi bentuk rekomendasi yang paling aman dalam menghadapi wabah virus Corona, pihak organisasi kesehatan terbesar seperti WHO pun juga ikut memberikan sejumlah saran mengenai  aktivitas-aktivitas apa bisa kamu lakukan ketika berada di rumah.

Dirjen WHO, Tedros, Adhanom

Melalui pernyataan resmi yang disampaikan oleh direktur jenderalnya, yakni Tedros Adhanom, beliau menyebut bila bermain video game juga merupakan satu opsi yang cukup ingin dikemukakan oleh Adhanom. Tidak hanya sebatas dalam menjaga kesehatan fisik ataupun jasmani dengan berolahraga, menyantap makanan rendah gula, mengkonsumsi minuman beralkohol, hingga merokok saja, Adhanom juga menegaskan jika menjaga kesehatan mental justru juga tidak kalah penting.

Menurutnya, cukup normal apabila semua dari kita merasa cukup khawatir, takut, dan stres dalam menghadapi wabah ini. Sehingga dari hal itu, melakukan sejumlah aktivitas hiburan yang dapat menenangkan pikiran seperti membaca buku, mendengarkan musik, hingga bermain video game menjadi hal yang mau ia tekankan.

Bagi para gamer, tentu ini bukanlah satu saran rekomendasi yang terlampau begitu sulit untuk dijalankan. Mengingat bahwa ajakan untuk tetap berdiam diri di rumah sesungguhnya telah membuka banyak momen-momen penting dalam menyalurkan hasrat hobi mereka. Namun, jika hal itu dapat membuat mentalmu jauh lebih tenang dan terjaga di tengah-tengah ancaman virus, pernyataan Tedros Adhanom di atas jelas nampak patut kamu syukuri dan renungkan baik-baik.

Sumber: WHO (pernyataan lengkap)


Baca pula informasi menarik lain seputar dunia video game dari saya, Ido Limando.

Ido Limando

Written by Ido Limando

Just an ordinary gamer who currently in love with Warframe. Also Football, Badminton, and Pro Wrestling enthusiast. Contact: [email protected]