Jarang Dipakai, Sony Hapus Salah Satu Fitur PS5

Sony Hapus Salah Satu Fitur PS5

Accolades PS5 – PlayStation 5 menghadirkan sejumlah fitur yang tidak dimiliki pendahulunya, seperti dukungan untuk mendapatkan bantuan atau tutorial di dalam game dan PlayStation Store bawaan. Sayangnya, terlepas dari banyaknya fitur baru yang dihadirkan, ada beberapa yang justru berakhir jarang dipakai dan dalam waktu dekat, akan segera dihapus.

Sony Hapus Salah Satu Fitur PS5, Kenapa?

Fitur Accolades Dihapus

Dilansir dari Push Square, pengguna konsol ini akan segera kehilangan akses ke fitur Accolades. Bagi yang asing, Accolades merupakan fitur yang dirancang untuk memberikan penghargaan terhadap pemain yang berkontribusi positif ketika bermain game-game online. Terhadap tiga jenis Accolades yang bisa didapatkan pemain yaitu Helpful, Welcoming dan Good Sport.

Pengumuman terkait dihapusnya fitur ini pertama kali diketahui pada postingan di laman PlayStation Support. Tidak ada tanggal pasti, namun postingan tersebut menyebut bahwa fitur tersebut akan dihapus pada musim gugur tahun ini.

Dapat diasumsikan bahwa ketika nantinya dihapus, pemain tidak akan lagi bisa mengakses Accolades yang telah mereka dapatkan. Sony sendiri menyebut jika penggunaan fitur tersebut sangat jauh dari ekspektasi, sehingga akhirnya diputuskan untuk dihapus.

Alasan Fitur Dihapus dan Kemungkinan Pengganti Fiturnya

Jarang Dipakai, Sony Hapus Salah Satu Fitur PS5 3

Terdapat beberapa kemungkinan alasan mengapa pemain jarang menggunakan fitur Accolades di mana salah satunya adalah fakta bahwa pemain tidak bisa melihat atau memberi Accolades kecuali mereka mengunjungi profil PSN pemain lain, di mana hal tersebut dinilai tidak efektif. Selain itu, pemain juga tidak bisa memberi Accolades kepada teman mereka, sesuatu yang mungkin membuat fitur Accolades tidak begitu menarik sedari awal.

Saat ini, tidak diketahui apakah fitur Accolades akan mendapat pengganti mengingat kehadiran Accolades sendiri cukup membuat tampilan profil PSN pemain jadi lebih menarik. Jika memang akhirnya diganti, kemungkinan besar bagian yang ditinggalkan Accolades akan diisi oleh “digital collectibles” dari program PlayStation Stars yang baru diumumkan pada pertengahan Juli kemarin.

Sumber: Push Square


Baca juga informasi menarik lainnya terkait PlayStation 5 atau artikel lainnya dari Arif Gunawan. For further information and other inquiries, you can contact us via author@gamebrott.com

Exit mobile version