Aktor Aquaman, Jason Momoa Siap Bintangi Film Adaptasi Minecraft

Film Adaptasi Minecraft

Film Adaptasi Minecraft

Beberapa waktu lalu, sempat dirilis Sonic The Hedgehog 2 yang menjadi salah satu film adaptasi game yang berhasil meraih kesuksesan. Keberhasilan film tersebut pun sepertinya menjadi era baru untuk berbagai projek adaptasi game lainnya. Salah satunya seperti film adaptasi Minecraft yang kini tengah aktif dikembangkan oleh Warner Bros.

Pengumuman hadirnya film adaptasi Minecraft sebenarnya sudah lama diumumkan pada taun 2014 silam. Setelah absen tanpa kabar selama bertahun-tahun, projek pun kini akhirnya memberi kabar update terbaru mengenai pengembangan film, dimana aktor ternama Jason Momoa siap berperan sebagai karakter di dalam filmnya nanti.

Jason Momoa Sedang Dalam Tahap Negosiasi untuk Bintangi Film Adaptasi Minecraft

Jason Momoa

Kabar hadirnya Jason Momoa perankan film adaptasi Minecraft pertama kali diumumkan melalui situs Hollywood Reporter. Saat ini, aktor yang dikenal melalui Aquaman, Game of Thrones dan Dune tersebut tengah dalam tahap akhir bernegosiasi untuk membintangi film. Meskipun begitu, belum diketahui karakter apa yang akan diperankan oleh Jason Momoa saat perilisan filmya nanti.

Tak hanya aktor pemerannya, kabar juga sekaligus mengumumkan bahwa Jared Hess akan menduduki posisi sebagai sutradara film adaptasi Minecraft. Didampingi oleh Mary Parent dan Roy Lee sebagai produser, menggantikan Jill Messick yang meninggal dunia di tahun 2018 lalu. Film ini juga nantinya akan melibatkan developer Mojang yakni Lydia Winters dan Vu Bui yang nantinya juga akan menduduki posisi sebagai produser.

Meskipun tengah aktif digarap, film yang dinaungi oleh studio Warner Bros ini belum memiliki tanggal perilisan resmi. Mengingat pengembangan masih dalam tahap awal. Namun sudah dipastikan bahwa film akan memiliki konsep live-action layaknya film Sonic The hedgehog.

Film Adaptasi Mincraft Sudah Mulai Dikerjakan Sejak Tahun 2014

Script Minecraft: The Movie

Pengumuman mengenai film adaptasi Minecraft sebenarnya sudah diumumkan sejak lama, tepatnya tanggal 28 Februari 2014 lalu. Pegumuman tersebut juga langsung dipublikasi oleh Notch selaku kreator game.

Setelah pengumuman, sejumlah sineas ternama dilaporkan mulai menggarap film. Beberapa penggarap juga menyatakan bahwa awalnya film akan dirilis di tahun 2018. Sayangnya, pengembangan film mengalami berbagai masalah seperti beberapa penggarap yang menundurkan diri karena konflik jadwal sehingga terpaksa harus dicarikan penggantinya. Masalah tersebut pun membuat perilisan film diundur menjadi 4 Maret 2022.

Film Adaptasi Minecraft

Tak berhenti disitu, permasalahan semakin bertambah di sekitar tahun 2020-2021 lalu dengan hadirnya pandemi Covid-19 yang sempat menghambat pengerjaan film. Sehingga penggarapan pun harus berhenti sementara dan tanggal rilis kembali diundur ke waktu yang tidak ditentukan.

Disamping berbagai permasalahannya, pengembangan film pun kini akhirnya dapat kembali berjalan seperti semula. Dengan diumumkannya aktor Jason Momoa yang akan perankan film adaptasi Minecraft, mudah-mudahan saja tak ada lagi yang menghambat pengerjaan projek agar film dapat segera rilis.


Baca juga artikel-artikel lainnya terkait Minecraft serta berita terkini lainnya dari Lauda Ifram. For further information and other inquiries, you can contact us via author@gamebrott.com

Exit mobile version