Jauh Lampaui Xbox Series X/S, Penjualan PlayStation 5 Capai 9 Juta Unit

Jauh Lampaui Xbox Series X/S, PlayStation 5 Berhasil Terjual 9 Juta Unit

Jauh Lampaui Xbox Series X/S, Penjualan PlayStation 5 Capai 9 Juta Unit

Penjualan konsol PlayStation 5 berhasil mencapai angka 9 juta unit. DIlansir dari VGChartz, angka tersebut berhasil diraih 8 bulan paska perilisan konsol next-gen tersebut. Hal ini cukup mengejutkan mengingat masih banyak orang yang ingin membeli konsol tersebut tetapi terkendala oleh keterbatasan jumlah produksinya.

Angka tersebut juga menandakan bahwa PlayStation berhasil mengungguli pesaingnya Xbox, bahkan PlayStation 5 berhasil terjual 4 juta unit lebih banyak dibandingkan Xbox Series X/S. Dengan kecepatan penjualan tersebut, tidak mengherankan jika nantinya PS5 dapat menjadi konsol terlaris sepanjang masa.

Microsoft Xbox Series X dan Playstation 5

Untuk rencana jangka panjangnya sendiri, Sony memprediksi bahwa penjualan PlayStation 5 akan mencapai angka 22.6 juta unit di akhir tahun fiskal ketiganya lebih tepatnya pada bulan Maret 2023. Jika prediksi tersebut tepat sasaran, maka PS5 akan mencetak rekor baru sebagai konsol PlayStation dengan angka penjualan terbanyak dalam waktu 1 tahun fiskal. Rekor tersebut saat ini masih dipegang oleh konsol PS1 pada tahun 1998.

Terkait kurangnya stok konsol PS5, Jim Ryan menjanjikan bahwa tidak akan ada lagi kekurangan stok di akhir tahun 2021. Kabarnya, hal tersebut dikarenakan adanya perubahan desain PS5 sehingga dapat diproduksi lebih cepat.

Meskipun saat ini penjualan PlayStation 5 jauh memimpin dibandingkan Xbox Series X/S, besar kemungkinan bahwa masa depan kedua konsol tersebut akan ditentukan oleh game eksklusif keduanya. Microsoft dan Sony mulai berlomba-lomba untuk mengakuisisi berbagai developer seperti Bethesda, Bluepoint, dan Housemarque.


Baca lagi artikel menarik lainnya dari penulis kita Aldy Khalif, dan artikel lain seputaran PlayStation. Tertarik melakukan kerjasama? Kontak kita di Author@Gamebrott.com
Exit mobile version