Kenapa HP Cepat Panas? Ini Dia Jawaban dan Cara Atasinya!

Kenapa Hp Cepat Panas

Kenapa Hp Cepat Panas

Kembali kita akan membahas sesuatu yang santai namun menarik untuk diulik, pertanyakan Kenapa HP Cepat Panas. Padahal, smartphone atau HP tersebut belum lama ini kita beli, namun saat diajak berakitivtas cepat, bahkan terlalu cepat naik suhunya.

Tentunya, suhu panas pada HP akan tak nyaman dipakai karena terlalu panas. Bahkan meski belum sampai tahap overheat, tetap saja sensasi tak nyaman akan cium tangan kita saat gunakannya.

Pada kesempatan ini, penulis akan coba beberkan apa-apa saja Penyebab HP Panas yang tentu saja bakal relate dengan aktivitas sehari-hari.

Alasan Kenapa HP Cepat Panas

Suatu sebab tentu memiliki dasar, bukan? Sama halnya alasan kenapa HP Cepat Panas yang akan kita ulik satu per satu. Namun, harus dicatat bahwa pemakaian tiap individu akan berbeda, bisa saja ada yang lebih demen foto-foto, dan malah ada yang demen main game dari HP kesayangannya, biasanya Genshin Impact pelakunya.

Tidak hanya sekadar game dan foto-foto, namun melihat-lihat barang wishlist yang ada di keranjang sembari scroll sana-sini bisa miliki andil, loh.

Umumnya, satu-satunya Penyebab HP Panas dikaitkan pemakaian yang intens, namun ternyata tak sesimpel itu, brott.

Nah, di bawah ini penulis coba beberkan Cara Atasi HP Panas yang bisa kalian lakukan:

1. Hindari Memainkan HP Sembari Mengisi Daya

Nah, ini nih kebiasaan yang paling sering penulis lihat di sekitar. Sebisa mungkin, hindari memainkan HP sembari mengisi daya, karena akan berdampak pada performa dari HP itu sendiri.

Logikanya, mengisi daya saja sudah bisa membuat HP terasa hangat, apalagi bila sembari digunakan untuk sesuatu yang menuntut, seperti nge-game. Bila brott tetap melakukan hal tersebut, ditakutkan justru akan memperpendek usia dari gawai itu sendiri.

2. Istirahatkan HP

Cara termudah untuk mendinginkan HP ialah dengan mengistirahatkannya barang sejenak. Biasanya, penyebab utama dari panasnya gawai ialah dikarenakan pemakaian yang terlalu intens, entah itu untuk bermain game, maupun sekedar digunakan.

Dengan mengistirahatkan HP sekitar 20-an menit, setidaknya suhu gawai mampu turun perlahan.

3. Gunakan Cooler Tambahan

Nah, cara mendinginkan HP yang satu ini cukup populer buat saat ini loh, brott. Tak hanya laptop, namun kini HP diberikan kemudahan untuk akses pendinginan ekstra. Biasanya, cara gunakan cooler ini cukup ditempelkan pada bagian belakang gawai sembari dicolok ke charger, atau bahkan gawaimu secara langsung.

Beruntung, opsi gunakan cooler tambahan ini terbilang cukup mudah dan murah untuk dilakukan siapapun. Kalian bisa temui beraneka ragam cooler khusus HP, bahkan tablet yang mampu turunkan suhu gawaimu secara signifikan.

4. Coba Gunakan di Ruang Ber-AC

Buatmu yang miliki rezeki lebih, gunakanlah air conditioner atau AC, karena ini terbilang cukup efektif. Dengan berdiam diri di ruangan ber-AC, tidak hanya gawaimu saja yang dingin, namun badanmu juga akan merasakan dampaknya. Rasanya merasakan lose streak di game Mobile Legends takkan sesakit itu di ruangan ber-AC.

Biasanya, suhu ruangan ideal supaya suhu gawai tetap terjaga ialah berada pada kisaran 25c karena kita hidup di daerah tropis. Meski tidak serta-merta mendinginkan suhu gawai secara masif, namun setidaknya suhu HP tetap bisa dikondisikan, bukan?


Baca juga informasi menarik lainnya terkait Tech atau artikel lainnya dari Bima. For further information and other inquiries, you can contact us via author@gamebrott.com

Exit mobile version