Jeanette Maus, Pengisi Suara Putri Dimitrescu di Resident Evil Village Tutup Usia

in , , , , ,
Befunky Collage

Seri Resident Evil Village dijadwalkan siap rilis pada bulan Mei mendatang. Kehadiran seri utama Resident Evil kedelapan tersebut telah memercikkan segudang hype di kalangan para fans. Apalagi melalui keberadaan satu sosok karakter musuh “tante-tante” (Alcina Dimitrescu) yang mendadak viral. Meski begitu, tidak serta merta kabar sukacita selalu meliputi seri game buatan Capcom ini. Karena, game Resident Evil Village baru saja kehilangan satu orang penting dibalik layar yang kini telah meninggal dunia.

Yakni Jeanette Maus (39 tahun), beliau menghembuskan nafas terakhir pada hari minggu 24 Januari kemarin akibat komplikasi penyakit kanker usus (Colon Cancer) yang dideritanya. Ia sendiri merupakan seorang aktris pengisi suara dari beberapa karakter dalam seri Resident Evil Village. Salah satunya, menjadi pengisi dari para putri-putri nyonya Alcina Dimitrescu yang berpenampilan serba hitam dan berkerudung, atau yang untuk sementara ini banyak pemain panggil dengan sebutan “Witches“.

Pihak Capcom pun melalui akun Twitternya sudah menyampaikan rasa duka cita mereka yang sedalam-dalamnya untuk almarhum Jeanette, beserta dengan sanak keluarga yang ditinggalkan.

Sebagai orang yang sering terlibat di dalam dunia seni peran, Jeanette dikenal pernah membintangi langsung sejumlah film berjudul Charm City Kings (2020), Dismissed (2017), dan Your Sister’s Sister (2011). Tak hanya sampai di situ, Ia juga sempat menjadi salah seorang pengajar di sekolah acting John Rosenfeld Studios.

Lewat postingan Instagram yang diungkap oleh pihak John Rosenfeld Studios, sosok Jeanette Maus dianggap sebagai seorang guru serta sahabat terbaik bagi orang-orang disekitarnya. Sekaligus juga merupakan wanita yang selalu memiliki semangat kuat. “Dunia baru saja kehilangan salah satu kekuatan alamnya, dan kami benar-benar akan merasakannya dalam waktu yang lama” – tuturnya.

Jeanette Maus sendiri diketahui telah berjuang melawan penyakit kanker colon (usus besar) selama 8 bulan terakhir. Berpulangnya beliau di awal 2021 memang menjadi hal yang sedih untuk dirasakan. Namun, jasa-jasa yang telah dicurahkannya untuk Resident Evil Village pastinya tidak akan bisa dilupakan oleh gamer-gamer yang cukup menaruh perhatian terhadap game Survival Horror ini. Kami dari pihak Gamebrott turut berbela sungkawa atas kepergian beliau.

Rest in peace Jeanette. Terima kasih atas segala kontribusi yang sudah diberikan demi menyukseskan perilisan seri Resident Evil Village.


Baca pula informasi lain terkait Resident Evil Village, beserta dengan kabar-kabar menarik seputar dunia video game dari saya, Ido Limando. For further information and other inquiries, you can contact us via [email protected]

 

Ido Limando

Written by Ido Limando

Just an ordinary gamer who currently in love with Warframe. Also Football, Badminton, and Pro Wrestling enthusiast. Contact: [email protected]