Jeff Kaplan Pilih Tiga “Waifu” Idamannya dari Overwatch

in
Jeff Kaplan rupanya memiliki karakter wanita favorit dari game yang ia sutradarai.

Tak dapat dipungkiri, Overwatch memang memiliki karakter wanita yang unik, ikonik, menggoda, dan pantas dijadikan favorit masing-masing fansnya. Hal ini ditunjukkan dengan banyaknya “parodi” karakternya di situs-situs lendir yang populerkan gamenya selama bertahun-tahun. Jadikan mereka karakter wanita favorit atau bahasa Jepangnya “Waifu” (wife / istri) di hati masing-masing fans. Tentunya waifu yang dimaksud adalah istri virtual atau seperti yang disebutkan sebelumnya, “karakter wanita favorit”. Namun, terlepas dari semua itu, bagaimana dengan Jeff Kaplan selaku Sutradara gamenya, apakah ia memiliki waifu idaman dari banyaknya karakter Overwatch?

Melalui sebuah diskusi fansnya tentang sistem polling hero ban, Kaplan mendadak menjawab salah satu pertanyaan fansnya. Ia menyebutkan tiga waifu favoritnya. Di awali dari posisi ketiga, yakni Tracer si cover-girl Overwatch, Kaplan kemudian melanjutkan bahwa Mei adalah karakter selanjutnya yang berada pada posisi kedua. Sementara Hammond menjadi waifu terfavoritnya.

Jika kamu melihat pilihan Hammond yang menjadi pilihan terfavorit, maka mungkin akan menjadi cukup aneh. Karena Hammond bukan hamster betina, ia juga bukan karakter wanita. Namun karena sifat alamiah dari hamster yang sudah lucu dari awal ia dilahirkan, maka cukup wajar apabila ia disukai oleh banyak orang. Termasuk Jeff.


Berita lain tentang gamenya mengungkapkan bahwa Blizzard akan implementasikan hero-ban di mode kompetitif saat patch 1.45 setelah dimulainya season 21 kompetitif. Singkatnya, mereka akan lakukan banned mingguan secara otomatis agar meta hero lebih teratur. Ia takkan dilakukan secara otomatis menggunakan algoritma, namun dipilih manual oleh tim Overwatch. Mereka akan mengubahnya setelah melihat bagaimana tiap-tiap hero bekerja di setiap hero-ban. Entah itu harian, mingguan, maupun bulanan. Implementasi peraturan ini tak sertamerta dilanjutkan di season selanjutnya, namun akan dilihat dari performanya terlebih dahulu sebelum mereka resmi memutuskannya.

Overwatch saat ini sudah bisa dimainkan di PC, PlayStation 4, Nintendo Switch, dan Xbox One. Kamu bisa mengikuti semua berita kami tentang gamenya melalui link berikut.


Baca lebih lanjut tentang Overwatch, atau artikel video game Jepang dan non-mainstream lain dari Ayyadana Akbar.

For japanese games, jrpg, shooter games, game review, and press release, please contact me at: [email protected]

Ayyadana Akbar

Written by Ayyadana Akbar

Senior Writer and Video Editor since Gamebrott was established in 2015. Specializing in Japanese Games, JRPG, Shooter, PC, and console news and reviews. If you have PR related to video games you can contact him at [email protected]