Jelang Rilis, Aplikasi Google Stadia Kini Tersedia di Play Store!

stadia google

Industri game perlahan-lahan menunjukkan perkembangan yang cukup signifikan. Salah satunya seperti kehadiran platformcloud gaming“. Ya, internet yang saat ini sudah memiliki kecepatan yang memadai sepertinya mendorong lahirnya platform yang menitih beratkan koneksi dan kecepatan internet ini.

Google cukup sukses memperkenalkan platform “cloud gaming” miliknya, yaitu Stadia. Nah, layanan cloud gaming besutan Google ini sudah semakin dekat dengan tanggal perilisannya. Kurang lebih 10 hari lagi kamu tak membutuhkan lagi perangkat seperti PC spek “dewa” ataupun konsol untuk memainkan game, hanya dengan membuka browser atau justru smartphone kamu sudah bisa menikmati game AAA dengan catatan koneksi dan kecepatan internet memadai.

Untuk menyambut perilisannya dilansir dari EngadgetGoogle merilis aplikasi Stadia di Playstore. Aplikasi ini dapat digunakan untuk mengatur akun  Stadia dan konfigurasi kontroler, selain itu kamu juga bisa membeli game yang ada dalam daftar hingga memainkannya melalui Chromecast Ultra (perangkat tambahan dari Google agar televisi dapat melakukan streaming YouTube atau yang lainnya). Untuk saat ini layanan Stadia bisa dinikmati melalui beberapa tablet Chrome OS, beberapa smartphone besutan Google, seperti Pixel 2, Pixel 3, Pixel 3A dan Pixel 4 hingga browser yang mendukung serta Chromecast Ultra saat peluncurannya nanti. Kedepannya layanan Stadia akan tersedia dan dapat lebih luas lagi.

 

Sumber: Engadget

 


Mau baca artikel seputar Stadia hingga informasi menarik lainnya segera kunjungi tulisan dari Happy

 

Exit mobile version